Home Informasi Berkala Patroli Sat Shabara Polres Ogan Ilir Menangkap Penjamret Hp Mahasiswi Unsri

Patroli Sat Shabara Polres Ogan Ilir Menangkap Penjamret Hp Mahasiswi Unsri

0
Patroli Sat Shabara Polres Ogan Ilir Menangkap Penjamret Hp Mahasiswi Unsri

Polda Sumsel – Telah diamankan pelaku kasus pencurian (Jambret) (362 KUHPidana) di depan Warkop Paman King di Jl. Lintas Tengah Kec. Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Kamis (2-11-2017) sekira pukul 23.00 wib, dengan korban inisial LRS Binti MI (21), mahsiswi Unsri alamat Gang buntu, Kec. Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir.

Sedangkan tersangka berinisial W (18) warga dusun 2, penyandingan, Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir dan H (16), sama – sama berstatus pelajar warga Desa Ulak Banding, Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir.

Menurut KBO Shabara, Iptu Sutopo kejadian Pada Kamis (2-11-2017) sekira pukul 20.00 wib, saat korban bersama temannya ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, tiba-tiba korban dipepet oleh 2 orang menggunakan sepeda motor dan langsung merebut hp korban yang sedang digenggam korban.

Ada warga melihat kejadian tersebut, langsung mengejar motor tersangka dan berhasil menendang motor tersangka hingga tersangka jatuh dari motor.

Kemudian Tersangka dikerumuni oleh massa. Tersangka diamankan pada saat tersangka dikerumuni oleh warga, anggota SPK dan Piket Patroli Sabhara Polres Ogan Ilir yang sedang melakasanakan patroli di sekitar TKP langsung mengamankan

Tersangka inisial WI, namun tersangka HA berhasil melarikan diri. Kemudian tersangka WI diamankan ke Mapolres Ogan Ilir. Mendapatkan informasi tersebut,

Unit Pidum Sat Reskrim Polres Ogan Ilir langsung melakukan pengejaran kepada tersangka HA. Giat penangkapan terhadap tersangka HA dilaksanakan oleh Unit Pidum Sat Reskrim Polres Ogan Ilir di dalam Kampus Unsri Indralaya pada Kamis (2-11-2017) sekira pukul 23.00 wib, tanpa melakukan perlawanan.

Dari hasil Introgasi, didapatkan TKP lain yaitu kedua tersangka juga melakukan TP 362 Jambret, pada Rabu (1-11-2017) sekira pukul 16.00 wib, di dalam Kampus Unsri Indralaya terhadap korban NE (mahasiswi) dengan kerugian 1 (satu) buah Hp Oppo tipe A57.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 1 unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tanpa nopol kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Sat Reskrim Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

SHARE