Beranda Informasi Serta Merta Pencurian Uang Rp 40 Juta di Tanon Sragen Masih Diselidiki Polsek Tanon

Pencurian Uang Rp 40 Juta di Tanon Sragen Masih Diselidiki Polsek Tanon

0

Polres Sragen – Unit Reskrim Polsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah, masih mendalami kejadian pencurian uang senilai 40 juta rupiah, milik  korban Wiwin Asih Sayekti (44) warga Gangsiran desa Karangasem kecamatan Tanon, Sabtu (04/11/2017).

Peristiwa diawali saat korban Wiwin yang juga seorang bidan ini sepulang dari kuliah di Solo dengan membawa tas berisikan uang senilai Rp 40 juta rupiah, kemudian langsung masuk ke kamarnya yang berada di lantai atas. Uang tersebut kemudian di taruhnya di lantai bawah tempat tidur.

 

Pukul 22.00 WIB, Wiwin kemudian berniat untuk tidur, lantaran merasa gerah dan panas, Wiwinpun membuka jendela kamarnya seperti biasa ia lakukan setiap harinya, pintu kamarnyapun ia biarkan terbuka, yang ia maksudkan agar angin dapat masuk ke kamarnya.

 

Saat terbangun pukul 03.30 WIB, Wiwin terbangun dan mengecek tas uang dibawah tempat tidur. Namun betapa kagetnya ia, ternyata teas berisi uang tersebut sudah tidak ada di tempat ia meletakkannya, di lantai bawah tempat tidurnya.

 

Pagi harinya, barulah ia melaporkan kejadian ini kepada Polsek Tanon. Diduga tas berisi uang RP 40 juta rupiah tersebut diambil oleh seseorang melalui jendela kamar Wiwin dengan cara memanjat pagar rumah. Kepada petugas, wiwin menerangkan bahwa tak hanya uang saja yang hilang, namun beberapa surat penting lainnya , yang ia taruh di dalam tas juga ikut hilang.

 

“ Kasus ini masih terus kita dalami, beberapa saksi sudah kita mintai keterangan, selain itu kita juga telah berkoordinasi dengan Resmob Sat Reskrim untuk menemukan pelaku, “ ungkap Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen.

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN