Home POLDA JAWA TENGAH Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Pemalang Ajak Pemuda Untuk Berjuang, Bekerja Dan Berkarya

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Pemalang Ajak Pemuda Untuk Berjuang, Bekerja Dan Berkarya

0

Tribratanewspemalang.com – Bertempat di Stadion Mochtar Sirandu Pemalang, Kapolres Pemalang Polda Jateng AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K. mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun  2017 tingkat Kab.Pemalang dengan tema “Perkokoh Persatuan membangun Negeri”,Jum’at (10/11/2017)

Bertindak sebagai Ispektur Upacara Wakil Bupati Pemalang Drs.H.Martono, dengan dihadiri Sekda Kab.Pemalang Drs Budi Rahardjo, Ketua DPRD Kab Pemalang Agus Sukoco Sip, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, Kasatpol PP Kab.Pemalang Wahyu, Kadishub Kab.Pemalang Tetuko, Ketua Pengadilan Negri Pemalang Abdul Ghofur, S.H., M.M, Kajati Pemalang Bambang Supriyambodo .S.H, Ka Rutan Hisya Widodo, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Waka Polres Pemalang Kompol Arianto Salkeri, S.H., M.H., PasOps Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus P, Para anggota DPRD Kab.Pemalang, Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kapolsek Jajaran Polres Pemalang, Danposal Pemalang, Para Toga, Tomas dan tamu undangan.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Pemalang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa ,  bahwa setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untukmenjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya,  yakni berdaulat, adil dan makmur, oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Bung Karno pernah menegaskan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong – royong.”

“Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan seperti China, India dan Korea untuk menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusiaan. Membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia berlandaskan nilai-nilai Ketuhanan dan Kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai dasar negara kita yakni Pancasila.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, “Selamat Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017, semoga Allah Tuhan SWT  Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia”. Merdeka.

Humas Polres Pemalang

SHARE