Home POLDA JAWA TENGAH Personil Gabungan Amankan Pengajian Akbar di Wanarejan Utara Taman

Personil Gabungan Amankan Pengajian Akbar di Wanarejan Utara Taman

0

Tribratanewspemalang.com – Personil gabungan Polsek Rayon 2 dan Polres Pemalang amankan kegiatan pengajian akbar yang diselengarakan H. Sultoni Rt 01 Rw 04 Wanarejan Utara Taman dalam rangka acara tasyakuran pernikhahan anaknya,Kamis (09/11/2017)

Kegiatan tersebut dihadiri Al  Mukarom Drs. KH. Muamar ZA (Qori Internasional) dan KH. Zaenal Mustofa selaku pembicara, Kapolres Pemalang Polda Jateng AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K. yang diwakili Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso, Muspika Taman, Pengurus NU Pemalang, Pengurus Ranting NU Desa Wanarejan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tamu undangan dan Pengunjung kurang lebih 1000 orang.

Acara dimulai dari Pembukaan, Pembacaan Tahlil, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Prosesi Pelantikan  Badan Otonum NU Ranting Desa Wanerajan Utara, Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Qory Internasional Drs. KH. Muamar ZA dilanjutkan Tauziah.

Dalam inti tauziahnya Drs. KH. Muamar ZA memaparkan bahwa Manusia diberi karunia Allah berupa rahmat cinta, rasa cinta yang membangun umat manusia menjadi besar, gagah, semangat hidup yang hakiki, kalau kita tidak ada cinta Dunia ini akan habis karena pria dan wanita mati tidak ada keturunan lagi.

“Berkah cinta merupakan karunia Allah yang sudah ditakdirkan dan harus dijaga melalui pernikhahan yang sah dan halal, kelihatannya mudah tapi berat karena harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SAW. “tutur KH. Muamar ZA. “

KH. Zaenal Mustofa menyampaikan arti Tasyakuran adalah bersyukur atas nikhmat yang Allah berikan kepada kita, pernikhahan artinya menyatukan dua insan antara pria dan wanita, hak dalam pernikhahan adalah papan, pangan dan pakaian yang merupakan kewajiban dalam keluarga yang harus dipenuhi terlebih dahulu sehingga dapat mewujudkan Akhakul karimah guna membentuk keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah.” ucap KH. Zaenal Mustofa. “

“Kapolsek Taman Resor Pemalang Jawa Tengah AKP Kabul Santoso menyatakan sebanyak 43 personil gabungan dari Polsek rayon 2 dan Polres Pemalang serta dibantu 10 personil Banser untuk mengamankan kegiatan tersebut, hingga kegiatan selesai berjalan aman kondusif. ” terang Kapolsek. 

Humas Polres Pemalang

SHARE