Home Informasi Serta Merta Petugas Patroli Polsek Ngadirojo Bantu Dorong Truk Mogok

Petugas Patroli Polsek Ngadirojo Bantu Dorong Truk Mogok

0

Polres Wonogiri, — Patroli Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, menemukan truk mogok di jalan. Menyikapi temuan ini, segera diberikan bantuan mendorong ke sisi pinggir jalan, agar tidak menutup jalan dan memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Lokasi temuan truk mogok di jalan ini, berada di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo (Kilometer 13 Wonogiri-Pacitan). Pemicu truk itu mogok di jalan, karena mengalami kerusakan komponen mesinnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, SH menyatakan, menjadi kewajiban insan kepolisian untuk senaniasa peduli memberikan pertolongan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat yang memerlukannya. Termasuk pada kru truk yang mengalami mogok di jalan karena rusak komponen mesinnya tersebut.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono, menyebutkan, truk mogok di jalan tersebut ditemukan bersamaan ketika melakukan patroli mobiling sambang desa, dalam rangkaian tugas merondai keamanan di kawasan pemukiman warga masyarakat di Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, menemukan ada truk mogok di jalan, dan kemudian dibantu mendorong ke sisi tepi jalan, supaya tidak menutup jalan.

Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, upaya membantu mendorong truk yang mogok tersebut masuk kategori dari bagian tugas Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) kedelapan jajaran kepolisian. Juga menjadi bagian tugas penguatan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE