Home Informasi Serta Merta Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi Turun Tangan Untuk Evakuasi

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi Turun Tangan Untuk Evakuasi

0

Polres Wonogiri, — Hujan dengan intensitas yang sedang di sertai angin dan petir terjadi di Giriwono. Sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Disampaikan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK melalui Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Surono menyampaikan bahwa kejadian baru diketahui sekira pukul 14.00 WIB, yang menimpa rumah Misman (60) warga Dusun Kaloran, Desa Giritirto, Kecamatan Wonogiri.

“Siang tadi hujan lebat disertai angin kencang, menyebabkan pohon ipik dengan berdiameter 1,5 yang berada di sisi kanan rumah tumbang dan menimpa sebagian rumah milik Misman,”katanya, Kamis (09/11/2017).

Saat itu, rumah sedang dalam keadaan kosong karena korban sedang bekerja di rumah tetangganya.

“Mendengar suara dentuman yang keras kemudian korban dan warga berlarian mencari sumber suara, seketika baru diketahui bahwa suara berasal dari pohon ipik yang tumbang dan meninpa rumah Misman,”lanjutnya.

Beruntung, rumah saat itu dalam keadaan kosong, sehingga tidak ditemukan korban jiwa. Namun, akibat kejadian tersebut membuat atap rumahnya pecah dan rusak parah.

“Korban mengalami kerugian sekitar/10 juta rupiah, melihat kejadian itu ia langsung melapor ke Kapolsek Wonogiri Kota,”imbuhnya.

Selanjutnya, untuk penanganan lebih lanjut anggota Polsek Wonogiri Kota yang di pimpin SPK RU II, Aiptu Sugiyanto beserta 2 Anggota meluncur ke lokasi untuk membantu menyingkirkan pohon tersebut bersama dengan warga sekitar.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE