Home Informasi Serta Merta Polisi Amankan Jalannya Penanaman 1000 Bibit Pohon di Desa Kepatihan

Polisi Amankan Jalannya Penanaman 1000 Bibit Pohon di Desa Kepatihan

0

Polres Wonogiri, — Bertempat di Dusun Beran, Desa Kepatihan, Kecamatan Seloguri telah berlangsung apel 1000 relawan yang di prakarsai oleh BPBD Kabupaten Wonogiri, acara ini dalam rangka Gerakan Pengurangan Resiko Bencana.

Disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BOBD) Kabupaten Wonigiri, Bambang Hariyanto, kegiatan ini merupakan aksi nyata yang terselenggara pada sekolah gunung, yang kami rencanakan beberpa bulan silam.

“Kegiatan ini merupakan giat sekolah gunung, yang bertujuan untuk menyeimbangkan ekosistem,”katanya, Sabtu, (11/11/2017).

Selanjutnya, dipilihnya tempat ini, karena di Desa Kepatihan adalah salah satu peninggalan sejarah yang kurang mendapatkan penanganan dalam penghijauan. Serta tumbuhkan kesadaran bahwa lingkungan hutan menjadi tanggung jawab bersama.

“Desa Kepatihan merupakan salah satu desa yang memiliki potensi terkena bencana alam, sehingga harus ada penanganan dini.
Atas nama Pemerintah Kabupaten (pemkab)Wonogiri, kami berusaha memberikan rencana-rencana kedepan dalam hal memajukan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, Direktur Kesiapsiagaan Provinsi Jawa Tebmngah Lilik Hermanu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Forkopimda Wonogiri, Camat se-Kabupaten Wonogiri, Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo S.H, Danramil Selogiri KAPTEN Sunardi, Perwakilan anggota Polres dan Kodim Wonogiri, Kepala Desa se-kecamatan Selogiri, dan Warga Selogiri.

Sedikitnya 1200 relawan berkumpul pada kegiatan kali ini, dan dengan melakukan penanaman 1000 bibit pohon, yang meliputi pohon beringin, jambu mete, gayam, duwet dan talok.

Sementara ditemui ditempat terpisah, Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK melakui Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo, dilaporkan bahwa selama pelaksanaan giat berlangsung aman tertib terkendali. Kuat personil pengamanan, 14 anggota Polsek Selogiri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Selogiri)

SHARE