Home Informasi Serta Merta Polisi Amankan Nelayan Bersama Buruh Pengedar Narkoba

Polisi Amankan Nelayan Bersama Buruh Pengedar Narkoba

0

Polres kota Sibolga kembali berhasil mengamankan pelaku peredaran Narkotika di Jl SM. Raja Sibolga tepatnya di gang Pohan beberapa hari yang lalu.

Dari tersangkanya berinisial ES alias R(36) warga jl Bangau Kel. Aek Habil dan SSZ als O (33) warga kampung Keong Kel. Aek Habil Sibolga,  polisi menemukan 1 bungkus sabu-sabu yang dibungkus dalam platik bening dari dalam saku celananya

Tersangka ES mengaku bahwa barang haram itu diperolehnya dari SSZ alias O yang juga telah diamakan oleh polisi sebelumnya.

Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, melalui Paur Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadansyah Sormin, membenarkan penangkapan dilakukan oleh personil Satres Narkoba..

Sebelumnya kepolisian memperoleh informasi dari masyarakat mengatakan, bahwa akan terjadi peredaran narkotika jenis sabu-sabu di jalan SM. Raja. Sehingga Kasat Narkoba AKP DP Sinaga, SH, memerintahkan anggotanya guna melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan tersangka dan mendekatinya kemudian menangkap tersangka. Hasil penyidikan sementara, polisi menemukan barang bukti  dari  saku celana sebelah kanan, selain sabu2 juga ditemukan uang senilai Rp 57.000 dan setelah diinterogasi menerangkan bahwa sabu2 diperoleh dari SSZ Als O hari Sabtu 4/11 pkl 17.30 wib dirumah identitas yang telah dikantongi, dengan harga Rp 100.000 di Jln SM Raja Gg Kaje kaje Sibolga.

Dan Sabu2 tersebut dibeli untuk dikonsumsi sendiri, namun selain dari SSZ Als O juga pernah membeli sabu2 pada nama yang telah diketahui oleh petugas., jelas Sormin .

Setelah dilakukan pemeriksaan dan test urine kedua tersangka ternyata positif (+) mengandung Amphetamine. Kemudian dari tangan tersangka disita 1 unit Hp merk Samsung warna hitam. Dengan barang bukti, 1 bks sabu2 yang terbungkus plastik bening setelah ditimbang beratnya 0,1 gram, 1 bh dompet warna hitam, uang Rp 57.000., 1 unit Hp merk samsung warna hitam, 1 bh celana merk Hugo Sport warna hitam luntur.

Keduanya ditahan di RTP Polres Sibolga dan tsk ES Als R diduga melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) dan SSZ Als O diduga telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo psl 132 dan atau psl 131 UU RI Nomor 35 tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ms)

SHARE