Home Informasi Serta Merta Polisi Pantau Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah

Polisi Pantau Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah

0

Polres Wonogiri, — Sejumlah Kecamatan telah mempersiapkan diri pada pesta rakyat demokrasi pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang di selenggarakan tahun 2018.

Jajaran Polsek Wuryantoro, dalam hal ini Kapolsek Wuryantoro, AKP Moch Susilo dan salah satu anggotanya, menggelar kegiatan patroli dan kunjungan ke kantor Kecamatan Wuryantoro.

Kapolsek Wuryantoro, AKP Moch Susilo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK bahwa dalam kegiatan yang berpotensi ada hambatan yang melanggar hukum, agar segera berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami menghimbau kepada panitia agar bekerja secara profesional sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,”katanya, Rabu (08/11/2017).

Ditempat terpisah, panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK) Wuryantoro, Devisi Organisasi dan SDM, Priyono menjelaskan alur untuk persiapan pemilihan, pembentukan PPK dan PPS Kecamatan Wuryantoro diselenggarakan pada 12 Oktober – 11 November 2017, sedangkan Pembentukan KPPS sedianya akan dilaksakan tanggal 03 April sampai 03 Juni 2018.

Selanjutnya, pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih akan dimulai 30 Desember 2017 sampai 27 Juni 2108, sosialisasi 14 Juni 2017 sampai 23 Juni 2018, kemudian penyuluhan dan bimbingan teknis akan dilaksanakan pada 14 Juni 2017 sampai 26 Juni 2018.

“Semua akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kalender nasional yang ditetapkan,”lanjutnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Wuryantoro)

SHARE