Home Informasi Setiap saat Polisi Ringkus IRT Pengedar Sabu

Polisi Ringkus IRT Pengedar Sabu

0

humas.polri.go.id- Ada saja ulah yang dilakukan wanita yang satu ini. Dengan berbagai faktor dan alasan, sehingga terjerumus dengan peredaran narkotika. Dirinya diamankan karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono, membenarkan penangkapan tersebut.

“Penangkapan ini bermula dari tertangkapnya seorang lelaki bernama Nasir, warga Desa Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (14/11/2017) sekira pukul 13.30 WIB,” kata Kapolres didampingi Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono.

Tersangka Nasir diamankan saat berjalan kaki sambil memegang sesuatu, di Jalan Alteri, Kecamatan Sirantau.

Melihat kedatangan petugas, tersangka membuang sesuatu ke pinggir jalan dan setelah diarahkan petugas untuk mengutipnya kembali, ternyata merupakan 2 klip plastik transparan yang diduga berisi sabu seberat 0,37 gram.

Menurut pengakuan tersangka, barang haram tersebut dibelinya dari seorang wanita yang bernama Siti Hawa, warga jalan Anggrek, Lingkungan V, Desa Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso.

“Sabu-sabu ini kubeli seharga Rp 200 ribu,“ ucap pria 42 tahun ini (Nasir,red) kepada petugas.

Berpandukan keterangan dari tersangka, polisi pun melakukan pengembangan terhadap sang pengedar dengan berpura-pura hendak membeli sabu lagi dengan alasan kurang.

Percaya dengan telponan dari tersangka Nasir, akhirnya pengedar bernama Siti Hawa ini, menuju tempat yang dijanjikan.

Setelah Siti Hawa datang, petugas polisi wanita yang ikut ke lokasi langsung melakukan penggeledahan badan dan dikonfrontir dengan Nasir.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ke dua ini, polisi tidak menemukan barang bukti dan selanjutnya membawa kedua tersangka ke Sat Narkoba Polres Tanjungbalai untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepada penyidik, Siti Hawa, mengakui telah menjual sabu tersebut kepada Nasir.

“Sabu itu pun dia hutang pak. dia masih ada hutang sama aku satu paket. Saat diteleponya itu pun, aku mau datang karena dia janji mau bayar hutang sabu yang diambilnya semalam,“ujar wanita berusia 21 tahun ini yang mengaku suaminya lagi melaut.

Hasil interogasi, Siti Hawa mengaku, sabu tersebut dibelinya seharga Rp 150 ribu dari seseorang yang hanya dikenali dengan panggilan P, di kawasan Teluk Nibung.(ad)

SHARE