Home Informasi Setiap saat Polisi Ringkus Pria Yang Simpan Sabu Dalam Handphone

Polisi Ringkus Pria Yang Simpan Sabu Dalam Handphone

0

humas.polri.go.id- Karena menyimpan narkoba di dalam handphone (Hp), si “Buaya” ini harus berurusan dengan polisi.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (5/11/2017) sekira pukul 16.00 WIB, di Gang Jalak, Lingkungan II, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai .

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono, membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka bernama Abdul Muin alias Ulong alias Buaya. Dia diamankan karena menyimpan narkotika jenis sabu,” ucap Kapolres ketika dikonfirmasi, pada Senin (6/11/2017).

Penangkapan ini karena adanya laporan dari masyarakat, tentang peredaran narkoba yang melibatkan tersangka, sehingga meresahkan warga.

Selanjutnya petugas Satuan Reserse Narkoba menuju lokasi yang diberikan masyarakat tersebut. Saat tiba di lokasi, petugas menemukan seorang lelaki dengan ciri-ciri yang dimaksud sedang duduk santai di atas becak.

Petugas menghampiri tersangka dengan memperkenalkan diri sebagai polisi dari Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai dan selanjutnya melakukan penggeledahan badan tersangka.

“Namun petugas tidak menemukan barang narkoba,” jelas Kapolres didampingi Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono.

Dengan pede nya, Buaya mengatakan, bahwa dirinya tidak menyimpan barang haram yang dilarang pemerintah tersebut. Namun petugas tidak percaya begitu saja karena tersangka merupakan residivis dalam kasus narkoba.

Saat petugas memeriksa HP miliknya, petugas merasa curiga. Ini karena ponsel tersebut dalam keadaan off (mati) dan ringan, tidak seperti HP biasa. Karena curiga, petugas meneliti HP tersebut .

Nah, saat HP milik Buaya ini dibuka casingnya (penutup Hp), petugas menemukan narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam ponsel tersebut.

“Sabu-sabunya disimpan terangka di dalam Hp, di dalam ruang batre. Jadi Hp tersebut tidak mempunyai batre karena diganti dengan sabu,” kata Kapolres.

Dari tangan tersangka Buaya, petugas menyita 5 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 0,76 gram, 1 unit handphone warna merah serta uang tunai Rp100 ribu hasil penjualan.

Dihadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya dan barang haram tersebut dibelinya dari seseorang bernama Mail dengan harga Rp 500 ribu dan akan diedarkannya dengan paket kecil.

“Aku tadi lagi nunggu pembeli pak, tapi keburu ditangkap oleh bapak – bapak polisi ini,“katanya dengan nada pasarah.(ad)

SHARE