Home Informasi Serta Merta Polres Blora Menerima Kunjungan Supervisi Ops Zebra Candi 2017

Polres Blora Menerima Kunjungan Supervisi Ops Zebra Candi 2017

0

Blora – Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Saptono, SH, SIK, MH. Melalui Kepala Bagian Analis kebajakan Kompol Sarmidi, mengikuti pelaksanaan Supervisi Ops Zebra Candi 2017 di Mapolres Blora, Jumat (10/11/2017)

Tim supervisi yang di pimpin langsung oleh ketua tim Kompol Prayitno Lenny Murni Mirmaningsih, didampingi Kompol Daniel Handoko Oktaviangga Hamdito F.R. dalam rangka pengecekan dan memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar serentak di Jajaran Polda Jateng.

Kepala Bagian Analis kebajakan Kompol Sarmidi, membuka acara dengan mengucapkan selamat datang kepada tim dari Polda Jateng di Polres Blora. Semoga supervisi yang dilakukan bisa memberikan petunjuk dan arahan serta mampu mengatasi dan memberi solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017.” ungkap Kompol Sarmidi.

Sementara itu, ketua tim supervisi dalam arahannya mengatakan bahwa supervisi bukan untuk menambah beban, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan operasi di tingkat wilayah. Tidak hanya di Polres jajaran Polda Jateng saja namun di seluruh polda di Indonesia.

Supervisi sangat diperlukan karena untuk berkoordinasi dan mengetahui praktek penegakan hukum di lapangan mulai dari tingkat polres maupun polda dalam pelaksanaan suatu operasi kepolisian. Dimana apabila pelaksanaan tidak berjalan sesuai dengan petunjuk maka akan berpengaruh terhadap hasilnya.

“Apabila pelaksanaan di tingkat polres baik maka akan mendukung hasil pelaksanaan di tingkat Polda, begitu sebaliknya apabila pelaksanaan di tingkat Polres buruk akan berpengaruh juga terhadap hasil di tingkat Polda,” jelasnya.

Setelah arahan disampaikan oleh ketua tim, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terkait kelengkapan administrasi, rencana kegiatan, pelaksanaan dan hasil kegiatan. Selain itu diperiksa juga pertanggungjawaban keuangan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017.

Dalam pelaksanaan Ketua Tim menyampaikan sistem dan prosedur pelaksanaan kegiatan serta perform petugas yang humanis di lapangan serta dalam setiap bertindak sigap, tegas, professional, proporsional dan prosedural.

Selanjutnya diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi agar memahami betul tentang Operasi yang ada sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan sehingga dapat tercapai Kamseltibcarlantas termasuk menurunkan angka kecelakaan,”. Ungkap Kompol Prayitno Lenny Murni Mirmaningsih.

(Humas Polres Blora)

SHARE