Beranda Informasi Serta Merta Polres Blora Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan

Polres Blora Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan

0

Blora – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Kepolisian Resor Blora Melaksanakan Upacara Bendera Jumat (10/11/2017) pukul 07.00 wib di halaman Mapolres Blora

Selaku Irup dalam Upacara Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH, yang diikuti para Kabag, para Kasat, Kasi, Kapolsek, PA stàf dan seluruh anggota Polres Blora maupun Polsek Jajaran.

Pada kesempatan itu pula selaku Irup membacakan amanat Menteri Sosial RI bahwa setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen Reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH, mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini memgambil tema “Memperkokoh Persatuan, Membangun Negeri”.

Dalam sambutannya Mensos mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan jasa para pahlawan perintis kemerdekaan. Tanpa ada pengorbanan para pahlawan, kata Khofifah, mungkin belum tentu kemerdekaan Indonesia dapat diproklamirkan.

“Jangan pernah melupakan jasa pahlawan. Para pahlawan telah membangun jembatan emas bagi terbentuknya Indonesia yang merdeka, berdaulat, dan bersatu,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Selain itu, Khofifah juga mengajak seluh masyarakat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya. “Kita harus bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH, usai upacara mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, kita memiliki tugas untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

“Bentuknya seperti dengan ikut menyukseskan pembangunan, menjaga keamanan serta ketertiban, guna menjaga keutuhan bangsa,” ujar Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH.
(Humas Polres Blora)

BAGIKAN