Home Informasi Setiap saat Polres Grobogan Perketat Penjagaan Mako

Polres Grobogan Perketat Penjagaan Mako

0

Insiden penyerangan anggota polisi di  Polres Dharmasraya, disikapi kepolisian resor Grobogan melakukan sejumlah antisipasi.

Salah satunya memperketat penjagaan pintu masuk Markas Komando Polres Grobogan dengan menempatkan personel tambahan bersenjata laras panjang.

Kapolres Grobogan AKBP Satria melalui Kabag Ops Kompol Sigit mengatakan, penjagaan tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Namun kali ini semakin diperketat untuk antisipasi penyusupan pelaku terorisme masuk ke Mapolres Grobogan.

“Kami pertebal pengamanan di pintu masuk dengan menempatkan petugas bersenjata laras panjang. Setiap pengunjung pun diperiksa secara cermat dari kemungkinan mereka membawa benda berbahaya seperti bom atau senjata yang dapat mengancam keselamatan anggota Polres Grobogan,” ungkap Kompol Sigit.

Dijelaskan Kabag Ops, selain melakukan penjagaan di pintu gerbang Mapolres, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Grobogan untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan baik saat di lingkungan Mako ataupun di luar. Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas seperti patroli dan penjagaan.

“Saat bertugas, anggota dilarang untuk berjaga sendirian melainkan harus ada rekan lain yang selalu siap siaga untuk saling melindungi. Biasanya dalam satu kelompok tugas, ada satu anggota yang membawa senjata laras panjang dan posisinya selalu membelakangi untuk mengawasi kemungkinan kehadiran orang asing yang mengancam keselamatan mereka, atau istilahnya body system,” kata Kompol Sigit

SHARE