Home Informasi Berkala POLRES LUBUKLINGAU GELAR APEL PASUKAN OPS ZEBRA MUSI 2017

POLRES LUBUKLINGAU GELAR APEL PASUKAN OPS ZEBRA MUSI 2017

0

Polres Lubuklinggau – Polres Lubuklinggau Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2017 bertempat di Lapangan Polres Polres Lubuklinggau, Rabu (01/11/2017).  Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Wakapolres Polres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, SH, SIK yang dihadiri oleh PJU Polres Lubuklinggau, Perwakilan dari Denpom MLM, Satpol PP Kota Lubuklinggau, Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Dishub Kota Lubuklinggau, dan Jasa Raharja.
.
Lanjut Kompol Andi, Apel gelar pasukan dengan sandi Ops Zebra Musi ini ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Zebra kepada Perwakilan Personil TNI, POLRI, Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan. Diharapkan kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi bias di minimalisir sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang mantap pada pelaksanaan operasi zebra musi 2017 kali ini.
.
Waka Polres dalam amanatnya menyampaikan, Gelar Pasukan ini dilaksanakan agar kegiatan operasi Zebra Musi 2017 berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditentukan. Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalulintas dengan tuntas oleh sebab itu diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.
.
Pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada pelanggaran kelengkapan pribadi, kendaraan bermotor maupun budaya  berlalulintas di jalan raya dengan penegakkan hukum. Maka pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, tutur Wakapolres.

SHARE