Home Informasi Serta Merta Polres Muba Kawal Team Tour De Sabang – Jakarta 300K

Polres Muba Kawal Team Tour De Sabang – Jakarta 300K

0
Polres Muba Kawal Team Tour De Sabang – Jakarta 300K

Polda Sumsel – Setelah sekian hari melakukan perjalanan akhirnya team Tour De’Sabang-Jakarta 3000K Indonesia Sehat tiba dikab.musi banyuasin diperbatasan propinsi jambi dan sumsel Kec. Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Sabtu (28-10-2017).

 

Sebagai mana diketahui bahwa tim ini dilepas pada Sabtu (14-10-2017) lalu, di Tugu Kilometer Nol Sabang. Tim inti merupakan anggota Komunitas Kesehatan Indonesia (Koseindo) yang pengalaman menggowes ribuan kilometer.

 

Mereka bukan hanya Duta Koseindo, tetapi Duta Kesehatan yang mengkampanyekan program kesehatan. Tour de Sabang-Jakarta 3000K terdiri 20 etape yang dikelompokan menjadi 3 group etape. Yaitu Group etape A : Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM), Group etape B : Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM) dan Group etape C : Jambi – Jakarta (880,7 KM) dengan total waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 minggu.

 

Rombongan pegowes direncanakan mencapai titik akhir diterima oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-53 (12-11-2017) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta yang bertujuan mempromosikan kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat melalui olahraga sepeda yang sekaligus juga merupakan olah raga yang ramah lingkungan.

 

Kapolres Muba melalui Kasat Lantas, Akp Rio Arta Luwih mengatakan bahwa tim tersebut tiba diperbatasan propinsi jambi dengan propinsi sumsel di Kec. Bayung Lincir Kab. Muba pada pukul 10.00 wib.

 

Selanjutnya estapet pengamanan dan pengawalan dilaksanakan oleh sat lantas polres muba setelah tim tersebut keluar dari propinsi jambi yang telah memasuki wil.kab.muba yg sebelumnya disambut diwilayah perbatasan antara propinsi jambi dan sumsel, yang mana kindisi dari pada peserta dalam keadaan sehat.

 

Sebanyak 10 orang Peserta pesepeda amatir dilakukan Pengawalan secara estafet oleh 2 unit Wal Sat Lantas Polres Muba dengan kondisi jalan ramai lancar.

 

Etape selanjutnya Bayung Lencir – Sungai Lilin dengan cek Point di Puskesmas peninggalan dan diperkirakan tiba di Kec Sungai Lilin pukul 17.00 wib, dilanjutkan dengan istarahat malam persiapan untuk perjalanan esok hari.

SHARE