Home Informasi Serta Merta Polres Muba Menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Zebra Tahun 2017

Polres Muba Menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Zebra Tahun 2017

0
Polres Muba Menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Zebra Tahun 2017

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Musi Banyuasin, Sematera Selatan, meggelar apel gelar Pasukan dalam dalam rangka Ops zebra tahun 2017, dihalaman Polres Muba, pada Rabu (1-11-2017). Dengan dilaksanakanya gelar pasukan ini, secara resmi Ops zebra Tahun 2017 diwilayah Kab. Musi Banyuasin dimulai.

Kegiatan ini merupakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Zebra” yang dilaksanakan secara serempak diseluruh wilayah Indonesia. Kegiatan gelar pasukan tersebut dipimpin oleh waka Polres Muba, Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK. Dengan peserta terdiri dari Pleton Perwira, Pleton Sabhara, Pleton Staff Gabungan, Pleton Satuan Lalulintas, Pleton Satuan Intel, Reskrim dan Narkoba dan Pleton Dinas perhubungan Kab. Muba.

Dalam kegiatan itu pula dilakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil yang terlibat dalam operasi tersebut terdiri dari Sat lantas, Polisi militer dan Dishub Kab. Muba.

Kepala Korps lalulintas Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka Polres Muba mengatakan bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 November hingga 14 November 2017, Adapun yang menjadi sasaran prioritas pada operasi zebra tahun ini adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaanya itu difokuskan pada satu target sasaran kendaraan bermotor yang melawan arus kecuali dijalan tol, naik turunkan penumpang, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz serta plat nomor tidak sesuai spektek. Dan akan dilakukan penegakkan hokum terhadap sasaran prioritas tersebut.

Kegiatan Ops zebra kali ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan berlalulintas dijalan raya serta melakukan penertiban bagi pengguna jalan raya guna terciptanya kamtibcarlantas yang kondusif dan juga memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan menjelang perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Ditempat terpisah setelah pelaksanaan apel gelar pasukan Kapolres Muba melalui Kasatlantas, Akp Rio Artha menambahkan agar kiranya masyarakat tidak usah merasa takut akan kegiatan operasi ini, lengkapi kendaraan anda serta kelengkapan pribadi dan taati aturan berlalulintas agar tidak terjadihal-hal yang tidak diinginkan akibat dari menghindar dari kegiatan operasi ini.

SHARE