Home Informasi Serta Merta Polres Musi Rawas Terima Kunjungan Supervisi Operasi Zebra

Polres Musi Rawas Terima Kunjungan Supervisi Operasi Zebra

0
Supervisi Ops Zebra Musi 2017

Musi Rawas, Sumsel – Mengakhiri Operasi Zebra Musi 2017, yang akan jatuh pada (14/11), Polres Musi Rawas melaksankaan kegiatan pengakhiran berupa rapat analisa dan evaluasi serta menerima kunjungan Tim Supervisi dari Dit Lantas Polda Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan Supervisi Kompol Triwarman bersama AKP Febri mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel mendatangi Posko Ops Zebra Musi 2017 Polres Musi Rawas guna mengecek apa yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Musi Rawas selama pelaksanaan Operasi, bertempat di Gedung Aula Polres Musi Rawas (13/11) sekira jam 12.00 Wib.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP Budi HS, SIK menjelaskan bahwa kegiatan supervisi ini merupakan salah satu bagian dari tahapan perorganisasian pelaksanaan Operasi. “Supervisi sifatnya membangun dan memberikan saran agar pelaksanaan Operasi kedepan semakin baik.

Dalam kunjungan kali ini, Kami (Polantas Musi Rawas) menyajikan video sebagai implementasi visual kegiatan yang telah dilaksanakan kurang lebih 2 (dua) minggu kebelakang.

Ditayangan video, Kami menampilkan rangkaian kegiatan dari tahap pra operasi berupa survey jalan, penentuan target operasi, pengecekan sarana prasarana, pelaksanaan latihan pra Operasi. Dilanjutkan pelaksanaan gelar pasukan, rapat lintas sektoral dan pemeriksaan kendaraan bermotor dengan melibatkan Instansi terkait” jelas Kasat.

Untuk pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas sampai H+13 tercatat sebanyak 509 tilang dengan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi NIHIL. “walaupun kegiatan refresif (penindakan) ditarget sebanyak 80%, Polres Musi Rawas juga tetap melaksanakan kegiatan humanis, berupa pergelaran Perpusatakaan keliling dan kampanye keselamatan dengan target anak-anak usia dini” ujar Kasat.

Kedepan Polres Musi Rawas akan menghadapi pelaksanaan Operasi lilin dengan target pengamanan hari raya Natal dan tahun baru. “Semoga kedepan kedisiplinan berlalu lintas pengguna jalan di Kab Musi Rawas dan Muratara semakin baik. Berkurangnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta turunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas guna mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas menjelang pergantian tahun” tutup Kasat Lantas.

SHARE