Home Informasi Serta Merta Polres OKU Timur Berhasil Menangkap 51 Tersangka

Polres OKU Timur Berhasil Menangkap 51 Tersangka

0
Polres OKU Timur Berhasil Menangkap 51 Tersangka

Polda Sumsel – Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, AKBP Irsan Sinuhaji pimpin Press Release di Mapolres OKU Timur, pada Kamis (2-11-2017). Kapolres OKU Timur mengatakan tersangka dan juga barang bukti ini hasil dari ungkap kasus Satuan Reserse Narkoba dan Reserse Kriminal Polres OKU Timur.

Untuk kasus Curas terdapat 10 kasus dengan 12 tersangka dengan rata-rata hukuman 11 tahun penjara.

Dari 12 tersangka ada 2 orang tersangka yang tewas dikarenakan melakukan perlawanan yang membahayakan nyawa personil saat hendak di tangkap, salah satu di antara dua tersangka yang tewas bahkan sudah menjadi buron dengan enam Laporan Polisi (LP) dari masyarakat ke pihak kepolisian, ujar Kapolres OKU Timur yang didampingi oleh Waka Polres OKU Timur, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.

Untuk kasus Curat Polres OKU Timur berhasil mengungkap 17 kasus dengan 20 tersangka dengan ancaman kurungan selama tujuh tahun penjara, di tambah dengan kasus senpi rakitan dengan 9 kasus dengan barang bukti 9 senpi rakitan. dan yang terakhir kasus perjudian dengan 10 kasus serta 10 tersangka.

Dalam penangkapan kasus perjudian Satuan Reserse Kriminal Polres OKU Timur berhasil mengamankan barang bukti peralatan dadu kuncang dan sejumlah uang tunai. Lanjut Kapolres OKU Timur.

Sementara, untuk kasus Narkoba kata Kapolres, ada enam LP dengan 12 tersangka, dan barang bukti 70 paket ganja, sabu-sabu serta uang Rp. 55 juta.

Kita tidak ingin peredaran Narkoba merajalela di wilayah hukum OKU Timur. Maka dari itu, kami butuh bantuan dari masyarakat dalam memberantas Narkoba ini, tambah Kapolres OKU Timur. Di akhir Release Kapolres OKU Timur, menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini sedang berjalannya operasi Sapu Jagad Musi 2017 dengan demikian diharapkan kepada masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki Senjata api baik rakitan atau bukan harap menyerahkan ke pohak kepolisian terdekat atau memberikan kepada kades untuk diserahkan.

Bagi yang menyerahkan tidak akan kami berikan hukuman, namun jika terjaring razia maka akan kami proses secara hukum, pungkasnya.

SHARE