Home POLDA JAWA TENGAH Polres Pemalang Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-72

Polres Pemalang Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-72

0

Tribratanewspemalang.com  – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 tahun  2017 dengan Tema”Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Mapolres Pemalang,Jum’at (10/11/2017).

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, dipimpin langsung Waka Polres Pemalang KOMPOL Arianto Salkery, S.H., M.H. dengan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta anggota baik Polres maupun Polsek jajaran Polres Pemalang.

Dalam amanatnya, Waka Polres Pemalang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, penghargaan dan hormat kepada para pahlawan yang dengan gagah berani mengusir penjajah dari negeri Indonesia ini, Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa”Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya yang mana pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong – royong.”

“Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan seperti China, India dan Korea untuk menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusiaan. Membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia berlandaskan nilai-nilai Ketuhanan dan Kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai dasar negara kita yakni Pancasila.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, “Selamat Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017, semoga Allah Tuhan SWT  Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia”. Merdeka.

Humas Polres Pemalang

SHARE