Home Informasi Setiap saat Polres Sergai Laksanakan Apel Gerlar Pasukan Ops “Zebra” Toba 2017

Polres Sergai Laksanakan Apel Gerlar Pasukan Ops “Zebra” Toba 2017

0

humas.polri.go.id- Bertempat di lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2017. Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, SH. Rabu (01/11/17) sekira pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan upacara gelar pasukan tersebut Pasie Ops Dandim 0204 DS, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sergai, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dengan peserta anggota gabungan staf Polres Sergai, TNI (Sub Den pom) dan Dishub Kab. Sergai,Sat Pol PP Kab. Sergai dan Dinas Kesehatan Kab. Sergai.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa operasi Zebra ini sudah dimulai. Operasi ini sejatinya akan dimulai pada tanggal 01 November 2017 sampai dengan tanggal 14 November 2017.

Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga SH selaku inspektur upacara dalam kegiatan Apel gelar pasukan mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” jelas Waka Polres

“Diharapkan Operasi ini akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi Zebra yaitu diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kompol Edi B. Sinaga

Diakhir sambutannya Kakorlantas POLRI melalui Waka Polres Sergai menyampaikan penekanan dan arahan dalam pedoman tugas diantaranya untuk senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselematan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan nepotisme, bertidaklah secara tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas dan wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, papar Waka Polres.(ad)

SHARE