Home Informasi Serta Merta Polres Sragen Terima Aduan Pemilik Akun Facebook Para Ulama

Polres Sragen Terima Aduan Pemilik Akun Facebook Para Ulama

0

Polres Sragen – Lagi lagi kasus penistaan agama melalui media sosial dilaporkan kepada Polres Sragen Polda Jawa Tengah, kali ini seorang warga Gemolong dengan nama Abu Sofyan, diadukan oleh Sekretaris GP Ansor Sragen Krisna, karena telah menggunggah konten  bernuansa menghina agama islam melalui akun facebooknya, Selasa (07/11/2017).

Setelah laporan penistaan agama islam sebelumnya dilaporkan tokoh agama islam Sragen, terhadap terdakwa Sutoto, yang hingga kini persidangannya masih terus di gelar Pengadilan Negeri Sragen. Saat ini , tokoh agama islam kembali mengadukan Abu Sofyan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen, atas penghinaannya terhadap umat muslim melalui konten yang ditulisnya di facebook.

Sebelum ke Polres Sragen, puluhan Banser dan pendekar pagar Nusa Sragen ini terlebih dahulu Polsek Sidoharjo, usai mendatangi sebuah tempat usaha fotokopi di Kawasan Dukuh Pungkruk, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo Sragen. Mereka menggeruduk lokasi tersebut, lantaran postingan pemilik fotokopi dianggap menyinggung perasaan dan berisi fitnah.

Menurut Krisna, masa yang terdiri dari umat islam ini geram lantaran akun atas nama Abu Sofyan membagikan postingan ke salah satu grup Media Sosial (Medsos) facebook berisi fitnah tentang Ulama. Lantas masa mendatangi tempat usaha pemilik akun tersebut. Namun pemilik tidak ada di lokasi. Massa pun memasang pemberitahuan di pintu toko untuk menghubungi Sekretaris GP Ansor Sragen Krisna.

Di lokasi ini, hadir pula Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruna , untuk mengamankan puluhan ormas islam. Dilokasi ini, meski toko di geruduk oleh puluhan ormas yang geram dengan ulah pemilik akun facebook, namun tak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh massa.

“Ini sangat baik, aksi yang dilaksanakan berlangsung tertib,” terang Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek menyarankan agar berkoordinasi dengan Polres Sragen , untuk tindak lanjutnya. Sehingga pihak ormaspun langsung mendatangi Sat Reskrim, yang saat itu di temui oleh Kasat Reskrim AKP Yuli Monasoni dan Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Yun Iswandi serta beberapa perwira lainnya, di ruang Kasat Reskrim.

(Humas Polres Sragen)

SHARE