Home Informasi Setiap saat Polres Tanjung Balai Ringkus Pengedar Ganja

Polres Tanjung Balai Ringkus Pengedar Ganja

0

Satuan Reserse Narkoba dan Reskrim Polres Tanjungbalai, berkerjasama dalam memberantas peredaran narkoba.

Hasilnya, 2 orang tersangka dalam peredaran narkoba jenis ganja berhasil diringkus.

Hal ini dibenarkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono, didamping Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2017).

“Memberantas peredaran narkoba ini, merupakan tugas kita semua. Oleh sebab itu, saya selalu tekankan kepada personil untuk mengambil bagian dalam ungkap kasus narkoba ini tanpa mengira dari kesatuan, baik itu Reskrim, Lantas ataupun Binmas,” kata Kapolres.

Pengungkapan peredaran narkoba ini pada Senin (13/11/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Bermula saat petugas dari Satuan Reskrim dan Narkoba sedang melakukan patroli lapangan. Dan saat di Jalan Abadi, gang Satu, kelurahan Tanjungbalai I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, petugas melihat seorang lelaki yang mencurigakan.

Tersangka bernama Dedek Ahmadi, warga Jalan HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, ini langsung menuju sebuah warung dengan berpura-pura hendak membeli rokok.

Petugas pun menghampiri pria berusia 24 tahun ini dan memperkenalkan diri dari Kepolisian, serta melakukan penggeledahan badan. Hasilnya, petugas menemukan 3 bungkus kecil yang berisi daun ganja kering.

Petugas yang menginterogasi tersangka saat itu mengatakan, bahwa barang haram tersebut baru saja dibelinya dari temannya, Mhd Nur seharga Rp 25 ribu untuk 3 bungkus kecil.

Petugas pun mendatangi rumah sang bandar, di Jalan Abadi, Gang Satu, Kelurahan Tanjungbalai I.

Saat itu, tersangka lagi berada di ruangan tengah sambil membungkus daun ganja.

Melihat kedatangan petugas ke rumahnya, tersangka dengan gerak cepat menyembunyikan bungkusan tersebut dengan cara diduduki.

Petugas pun menghampiri tersangka Mhd Nur ini dan menyuruhnya berdiri, sehingga ditemukanlah 1 plastik yang berisi 56 bungkus kecil daun ganja kering siap edar.

Hasil interogasi awal terhadap tersangka Mhd Nur, menerangkan bahwa daun ganja tersebut dibelinya seharga Rp 1 juta untuk 0,5 kilogram, dari seorang laki-laki yang bernama panggilan si IB, lokasi rumah tidak diketahui pasti, namun berada di sekitar Rusunawa, Kelurahan Sei Raja, Jecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

“Saat ini, petugas Opsnal kita lagi mengembangkan kasus ini untuk mencari keberadaan IB tersebut,” ungkap Tri Setyadi Artono mengakhiri pembicaraan.(ad)

SHARE