Home Informasi Serta Merta Polres Wonogiri Gelar Lomba Polcil dan PKS se-Kabupaten Wonogiri selama Dua hari

Polres Wonogiri Gelar Lomba Polcil dan PKS se-Kabupaten Wonogiri selama Dua hari

0

Polres Wonogiri, — Sikap kagum massa penonton pada kontingen POLCIL dan PKS yang diadakan oleh Polres Wonogiri tersebut, ditandai dengan tepuk tangan riuh berulang-ulang baik peserta maupun penonton.

Lomba PKS digelar bersamaan dengan lomba Polisi Cilik (Pocil) dan dibuka resmi oleh Kapolres AKBP Mohammad Tora. SH, SIK Ikut hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama jajaran Muspida, Wakapolres Kompol A. Aidil Syah dan pejabat terkait.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Lomba, Kabagren Polres Wonogiri, Kompol Sayid, menyatakan, masing-masing Polsek mengirimkan satu peleton PKS dan satu peleton Pocil. Wonogiri, memiliki 25 Polsek yang tersebar di 25 kecamatan. Lomba PKS dan Pocil ini, digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu tanggal 11 dan 12 Nopember 2017.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dani Permana Putra melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, hari pertama dipertandingkan masing-masing sebanyak 13 kontingen PKS dan Pocil. “Hari kedua dipertandingkan sebanyak 12 kontingen,” tambahnya.

Tim juri terdiri atas unsur kepolisian dan dari Dinas P dan K, serta seniman koreografer Ludira Pantjoko pimpinan Sanggar Tari Dharma Giri Budaya. Aspek penilian meliputi kekompakan, keserasian, kerativitas, variasi gerakan, kaidah baris berbaris, dan gerak isyarat tangan pengaturan lalulintas.

Pada umumnya, kontingen PKS diambilkan para siswa SMA atau SMK. Tapi ada juga yang dari siswa MTs dan SMP. “Kalau untuk Pocil-nya dari anak-anak SD,” jelasnya.

Lomba PKS digelar di panggung sisi utara alun-alun, dan lomba Pocil di sisi selatan alun-alun. Masing-masing kontingen tampil dengan durasi 15 menit. Kontingen Pocil dari masing-masing kecamatan yang dibina polsek, juga menyertakan manuver variasinya secara bebas dengan penuh inovasi.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE