Home Informasi Serta Merta Polsek Bosar Maligas Ringkus Empat Pengedar Sabu

Polsek Bosar Maligas Ringkus Empat Pengedar Sabu

0

Polsek Bosar Maligas mengamankan 4 orang yang diduga sebagai pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika jenis sabu. Keempat orang tersebut diduga merupakan satu rangkaian dari pengguna hingga pengedarnya.

Tertangkapnya para tersangka berawal dari tertangkapnya Danuarsa (34) penduduk Pondok Baru Afdeling II Kebun PTPN 3 Dusun Hulu Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, kata Kapolsek Bosar Maligas AKP R. Siregar.

Danuarsa sendiri tertangkap dari adanya informasi masyarakat bahwa ada seorang laki–laki yang selalu mengedarkan Narkotika jenis Sabu dan selalu melintas naik sepeda motor di Jalan Pondok Baru Afdeling II Kebun PTPN III Dusun Hulu Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas KabupatenSimalungun.

Setelah diselidiki kebenaran informasi tersebut, Rabu (8/11-2017) sekitar pukul 14.00 wib, petugas menemukan seorang laki–laki yang dicurigai sedang mengendarai sepeda motor sesuai dengan cirri–ciri yang diinformasikan.

Setelah diamankan, dari saku celana sebelah kiri yang dipakainya ditemukan 1 bungkus kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu yang dibungkus denganplastik bening. Danuarsa mengaku bahwa sebungkus kristal putih yang disita darinya benar miliknya yang diperoleh dari kawannya Dedi Iskandar dan Indra Sahputra.

Mendengar pengakuan pelaku, petugas langsung mengembangkannya dengan mencari keberadaan Dedi Iskandar dan Indra Syahputra ke Nagori Timbaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Setelah tiba di TKP, petugas Polsek menemukan Dedi Iskandar (31) dan seorang laki–laki lain yang tidak dikenal sedang duduk di belakang rumah Dedi Iskandar.

Keduanyapun langsung diamankan, Saat ditanya keberadaan Indra Syahputra, Dedi Iskandar menerangkan bahwa Indra Syahputra sedang berada di dalam rumahnya dan disusul petugas langsung masuk ke dalam rumah Indra Syahputra dan menemukan Indra Syahputra(32) Warga Kampung Dolok Nagori Boluk KecamatanBosar Maligas Kabupaten Simalungun saat sedang memegang kaleng mentos yang setelah diamankan ternyata berisi 8 bungkus bungkus kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu, 1 bungkus besar kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu, 5 buah plastik klip kosong, 3 buah plastik klip kosong bekas pakai, 1 buah sendok pipet dan 1 buah jarum pentul.

Sementara, dari hasil penggeledahan badan yang dilakukan terhadap Dedi Iskandar, dari saku celana sebelah kiri ditemukan 1 bungkus rokok luckystrike berisikan 1 bungkus kecil diduga Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastic dan 1 buah sendok pipet yang dibungkus uang pecahan Rp. 2.000,-.

Selain itu, seorang laki-laki lain yang saat itu berada di TKP turut diamankan. Ia Mengaku bernamaFrengki Hutagalung (35), Satpam, Warga Jalan Karya Bakti Kelurahan Perdagangan 1 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Frengki juga mengakui bahwa keberadaannya di TKP adalah untuk membeli Sabu kepada Dedi Iskandar dan Indra Syahputra.

Pengeledahan kembali dilakukan pada Indra Syahputra dan kembali ditemukan uang tunai sebesar Rp. 3.027.000,-. Kemudian membawa para pelaku dan barang buktinya ke Mapolsek Bosar Maligas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (ms)

SHARE