Home Informasi Serta Merta Polsek Kutalimbaru Sosialisasi Bahaya Narkoba

Polsek Kutalimbaru Sosialisasi Bahaya Narkoba

0

Peredaran narkoba saat ini sudah sangat berbahaya, bahkan sasarannya sudah tidak lagi membedakan umur, jenis kelamin maupun jabatan. Maka dari itu, peredaran narkoba harus bisa kita tekan dan diperangi, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa Indonesia sekarang darurat Narkoba.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH saat melakukan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan sosialisasi Aplikasi Polisi Kita di Los/Jambur Dusun II Kampung Merdeka Desa Kutalimbaru Kecamatan Kutalimbaru, Sabtu (4/11/17) malam.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Kutalimbaru, Bripka JBH Simatupang dan 60 orang warga masyarakat Dusun II Kampung Merdeka Desa Kutalimbaru, Kapolsek Kutalimbaru komitmen memberantas peredaran narkoba.

Polsek Kutalimbaru sangat sayang dengan bapak/ ibu sekalian, di Kecamatan Kutalimbaru kalau di Desa Sei Mencirim telah menjadi tempat atau sarang peredaran narkoba yang sudah 5 tahun berjalan dan sudah 2 kali digrebek dan berhasil, sehingga dalam hal ini Polsek Kutalimbaru tidak mau lagi ada desa -desa atau dusun lain lagi yang menjadi tempat sarang peredaran narkoba, ” tegas Martualesi.

Di hadapan para Kepala Desa(Kades),Kepala Dusun(Kadus), tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat, AKP Martualesi juga mengajak warga dari sekarang untuk menolak Narkoba yang dimulai dari diri kita sendiri lalu keluarga, lingkungan, dusun, desa, Kecamatan Kutalimbaru nantinya menjadi bersih Narkoba.

Pada kesempatan itu pula Kapolsek Kutalimbaru ini juga mengaku bahwa peredaran narkoba belum bisa diberantas habis karena tingkat kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyalah gunaan narkoba masih rendah, sehingga seperti prinsip ekonomi semakin banyak permintaan semakin banyak produksi, semakin banyak permintaan harga akan semakin naik. Begitulah peredaran narkoba di masyarakat yang telah membuat candu masyarakat sehingga laris dipasarkan begitupun keterlibatan para oknum aparat pasti ada.

Maka dari itu saat ini Polda Sumut telah membuat pelayanan lewat online yang disebut Aplikasi Polisi Kita Sumatera Utara, sehingga keamanan warga yang melaporkan adannya peredaran narkoba dapat terjamin.

“Silahkan nanti di download dari play store HP dan gunakan, berikan informasi tentang apapun keluhan bapak/ ibu atau biar lebih merasa aman silahkan SMS ke HP saya di nomor 08126345618 apabila ada informasi tentang pengedar atau penyalah gunaan narkoba,” ujarnya saat menjawab pertanyaan dari para peserta sosialisi tersebut. (ms)

SHARE