Home Informasi Serta Merta Polsek Ngadirojo, Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menyebabkan Terganggunya Arus Lalulintas 

Polsek Ngadirojo, Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menyebabkan Terganggunya Arus Lalulintas 

0

Polsek Ngadirojo — Hujan deras disertai angin kencang mengguyur sebagian Kabupaten Wonogiri, hingga menyebabkan beberapa pohon tumbang, seperti yang terjadi di jalan Ngadirojo-Sidoharjo Km 2 tepatnya di Dusun Tukluk, Desa Kerjo lor, Kecamatan Ngadirojo pada Jum’at (03/11/2017).

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, SH mengatakan, tadi jam 3 sore (03/11) ada warga yang lapor ke Polsek kalau ada pohon tumbang.

“Pohon tersebut tumbang akibat diterpa hujan dan angin kencang, hingga mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala, dan menyebabakan kemacetan,”katanya, Jumat (03/11/2017).

Anggota dibantu warga setempat langsung ke lokasi untuk mengevakuasi. Polisi bersama warga akhirnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.

“Kita himbau warga setempat agar ikut membantu Petugas dengan menggunakan Gergaji untuk memotong pohon tumbang tersebut, selanjutnya mendorong batang pohon tersebut ke pinggir jalan.”

Ditambahkan, pada saat evakuasi arus lalu lintas sempat macet lumayan panjang, arus lalu lintas kembali normal pada 16.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut dan kepada masyarakat yang melintasi diharapkan agar lebih waspada ketika berkendara di jalan ketika hujan beserta anggin,”pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Ngadirojo)

SHARE