Home Informasi Serta Merta Polsek Ngadirojo Ungkap Kasus Curat di Area Kost-kost an

Polsek Ngadirojo Ungkap Kasus Curat di Area Kost-kost an

0

Polres Wonogiri, — Aksi nekat seorang muda-mudi yang mencuri tas berisikan Laptop dan uang berhasil di bongkar jajaran Polsek Ngadirojo. Mereka beraksi dengan dalih berpura-pura Sholat isya, di kost-kostan Dusun Tukluk, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo.

Disampaikan oleh Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono, SH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK bahwa kejadian terjadi pada hari Senin (06/11/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, saat kedua tersangka Joko Murdiono (27) warga Dusun Banaran, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno, yang dibantu oleh rekannya Gifarin Putri Noerwidawati (19) warga Dusun Bengkal, Desa Tanjungsari, Kabupaten Pacitan.

“Mereka, melajukan aksi yang cukup lihai, dengan modus pura-pura hendak menunaikan ibadah sholat isya, saat Joko melintas melihat ada kamar kost yang tidak terkunci,” katanya, Senin (13/11/2017).

Setelah melihat situasi mulai lengang, Joko menyuruh Gifarin untuk mengawasi keadaan sekitar. Kemudian ia beraksi dengan memasuki kamar kost tersebut dan berhasil menggondol tas coklat berisikan laptop beserta 2 HP, dan buku-buku rekening milik Aris Setiawan Jodi, warga Desa Padalangan, Banyumanik, Kabupaten Semarang.

Melihat kejadian tersebut, Aris yang sudah kepalang panik kemudian melaporkan ke Polsek Ngadirojo, pada Selasa (07/11/2017).

“Sementara diketahui barang curian laptop di jual oleh kedua tersangka di Solo dan laku terjual dengan nominal harga 1,8 juta,” imbuhnya.

Selanjutnya, satu unit sepeda motor honda beat warna merah dengan nomor polisi AE-4724-QO beserta STNK nya, Laptop merk HP, 2 handphone Xiaomi dan Nokia, 2 baju baru perempuan, serta uang 600 ribu diamankan sebagai barang bukti.

“Saat ini kedua tersangka digelandang ke Polres Wonogiri, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jayeng)

(Polsek Ngadirojo)

SHARE