Home Informasi Berkala Polsek Pemulutan Mengamankan 4 Tersangka Penodongan Sopir Go-Car

Polsek Pemulutan Mengamankan 4 Tersangka Penodongan Sopir Go-Car

0
Polsek Pemulutan Mengamankan 4 Tersangka Penodongan Sopir Go-Car

Polda Sumsel – Kepolisian Sektor Pemulutan Resor Ogan Ilir, telah terungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan kekerasan terhadap Pengendara R4 yang dengan korban inisial H (43) berprofesi sebagai sopir Go-Car di TKP Desa Sungai Buaya Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sedangkan tersangkanya berjumlah 4 orang masing – masing berinisial F (18), yang merukan Resedivis 365, I (17),  D (18) dan U (31).

Menurut Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir, AKP Zaldi, pada Kamis (2-11-2017) sekira pukul 02.00 wib, modus yang dilakukan pelaku dan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24-10-2017) lalu, sekira pukul 23.00 wib.

Kejadian bermula ketika korban mendapatkan orderan dari aplikasi Go-Car, tujuan dari Masjid Agung Palembang menuju ke Desa Pipa Putih Kec. Pemulutan Kab. OI.

Kemudian korban pun mangambil orderan tersebut dan bertemu dengan yang mengorder, ternyata penumpangnya berjumlah 4 orang laki-laki, saat ditengah perjalanan tepatnya di Desa Sungai Buaya Kec. Pemulutan Kab. OI.

Salah satu pelaku meminta berhenti dengan alasan sudah sampai di tujuan, disaat itulah salah satu penumpang yang duduk dibelakang menodongkan senjata tajam kearah leher korban dan mengancamnya, lalu tangan dan kaki korban di ikat serta mulut ditutup mengunakan lakban dan korban ditarik kebelakang dan pelaku lainnya mengambil alih sopir hingga akhirnya korban pun diturunkan ditengah jalan dengan cara dilempar dalam keadaan tangan kaki terikat dan mulut dilakban tidak lama kemudian ada warga (saksi) setempat yang menemukan korban lalu menolongnya.

Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah). Ke empat (4) tersangka berhasil diamankan oleh Polsek Pemulutan, Pada Kamis (2-11-2017) sekira pukul 02.00 wib. Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir, AKP Zaldi, SH, M.Si bekerjasama dengan Panit Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Iptu Najam dan Anggota Jatanras Polda Sumsel. Menangkap Ke 4 Pelaku Curas Mobil Go-Car Di Kertapati Palembang.

Pada saat di tangkap pelaku berupaya melawan petugas dan akan melarikan diri. Sehingga Di beri Tindakan tegas ter ukur. Barang bukti yang disita yaitu tali plastik warna hijau untuk mengikat korban dan lakban untuk menutup mulut korban, 1 bilah sajam untuk mengancam korban dan 1 unit Hp Advance untuk memesan Go-Car.

Kemudian ke empat tersangka dan barang bukti dibawah ke Polsek Pemulutan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

SHARE