Home POLDA JAWA TENGAH Polsek Tawangsari Sukoharjo Beri Penyuluhan Narkoba

Polsek Tawangsari Sukoharjo Beri Penyuluhan Narkoba

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan penyalahgunaannya, Kepolisian Sektor Tawangsari menggelar penyuluhan Narkoba di Balai Desa Pundungrejo Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Rabu (08/11/2017).

Dalam penyuluhan ini, Polsek Tawangsari bekerja sama dengan Perangkat Desa Pundungrejo.

Penyuluhan kali ini, Wakapolsek Tawangsari Ipda Sidi Purnomo didampingi Kanit Binmas Ipda Ketut Wirawn menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Acara yang dihadiri oleh oleh Kepala Desa Supandi, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Toko Masyarakat, Pemuda, Ipda Sidi Purnomo menyampaikan bahaya dari pada pengguna Narkoba, dimana Narkoba bisa merusak perekonomian masyarakat khususnya bagi kalangan pengguna Narkoba, dimana efek samping dapat merusak sel-sel saraf dari pada komponen otak, selain itu dapat berdampak buruk, yang mengakibatkan pengguna dapat melakukan perbuatan brutal, mencuri ataupun membunuh seseorang untuk mendapatkan uang untuk membeli Narkoba, terangnya.

Lebih lanjut, Sidi Purnomo menjelaskan bahwasanya pengaruh Narkoba sangatlah berbahaya, maka dari itu kita selaku orang tua marilah kita mengawasi kegiatan kegiatan dari pada anak kita. dimana kita harus mengontrol sikap, perilaku sehari hari yang ditunjukan, serta memeriksa tas bawaannya sewaktu berangkat sekolah, ini dilakukan bukan untuk mencurigai, melainkan demi keselamatan anak itu sendiri daripada bahaya Narkoba, jelasnya.

Sementara itu, Kanit Binmas menambahkan bahwa Pihak Kepolisian sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dari pada peran warga terkait masalah penyakit Masyarakat yang meresahkan seperti masalah Narkoba.

Dalam acara ini, masyarakat yang ikut dalam penyuluhan sangat antusias sehingga adanya tanya jawab dalam kegiatan itu.

SHARE