Home POLDA JAWA TENGAH Puluhan Siswa SMK N 5 Sukoha latihan PBB

Puluhan Siswa SMK N 5 Sukoha latihan PBB

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Kanit Binmas Polsek Bulu Polres Sukoharjo,  Ipda Sugiyanto bersama anggota melakukan pembinaan terhadap 61 pelajar SMK N 5 Sukoharjo di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo, Rabu (08/11/2017).

“61 Pelajar SMK N 5 ini terdiri dari putra dan putri yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) mendapatkan pembinaan yang bermaterikan variasi peraturan baris berbaris serta pengaturan lalu lintas,” ucap Sugiyanto  saat dilokasi di lapangan mini depan sekolahan SMK N 5 Sukoharjo.

Pelatihan dan pembinaan ini, diharapkan untuk memberikan kemampuan terhadap para pelajar yang tergabung dalam patroli keamanan sekolah (PKS), manakala tenaganya dibutuhkan sewaktu-waktu baik itu dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah. Mereka sudah mempunyai bekal kemampuan terkait dengan tugas patroli keamanan sekolah yang harus di miliki, selain wajib mengikuti tugas belajar di dalam kelas.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 5 Sukoharjo,  Drs Didik Purwanta, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak polsek bulu beberapa bulan lalu terkait dengan pembinaan dan pelatihan tentang patroli keamanan sekolah (PKS)

“Pihak sekolah saya pikir perlu mempunyai kelompok siswa yang tergabung dalam patroli keamanan sekolah (PKS) lagi,  karena pihak sekolah perlu pengamanan yang lahir dari pelajar itu sendiri,” papar Didik.

Oleh sebab itu kami butuh tenaga dari pihak polsek bulu, untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anak didik kami, sehingga mereka mampu melakukan tugasnya yang berkaitan dengan patrol.

SHARE