Home POLDA JAWA TENGAH Puskesmas Gandeng Polisi Baki dan BNK Sukoharjo Gelar Penyuluhan

Puskesmas Gandeng Polisi Baki dan BNK Sukoharjo Gelar Penyuluhan

0
Polda Jateng, Sukoharjo – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dan Hari Aids se Dunia Tahun 2017, Bhabinkamtibmas Polsek Baki, Polres Sukoharjo bersinergi dengan Puskesmas Baki dan BNK Sukoharjo menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi bagi Remaja, Jumat (03/11/2017).
Sosialisasi yang dilaksanakan dirumah Hartono, warga Dukuh Keden Desa Gentan ini, dihadiri oleh Danar Widanarko dari BNK Sukoharjo, Bhabinkamtibmas Desa Gentan Aiptu Parjo Widodo, Martha Bidan Desa Gentan Puskesmas Baki, Budi Ketua RW 07, Para Ketua RT wilayah RW 07, Dasiat Sukoharjo Bayu dan ketua Posyandu Desa Gentan serta remaja Putra/Putri warga Rt 01, 02, 03, 04 Desa Gentan.
Aiptu Parjo Widodo saat dilokasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan gagasan dari Puskesmas Baki.
” Mengingat pelaksanaan kegiatan tersebut berada di wilayah binaan saya (Desa Gentan), dan selaku Bhabinkamtibmas, maka gagasan ini kita kerjakan bersama – sama,” kata Parjo Widodo.
Parjo Widodo pada saat memberikan sambutan, mengajak warga masyarakat dan utamanya remaja putra maupun putri untuk bersama-sama mencegah dan menolak Narkoba baik sebagai pengguna apalagi pengedar, mengingat sasaran Narkoba lebih kepada Remaja. Disamping hal itu, dicegah dan dijauhi pula Miras karena Miras (Minuman Keras / Alkohol) merupakan salah satu sumber perilaku tindak pidana, katanya.
Lebih lanjut, Parjo Widodo mengajak peserta untuk mengkampanyekan di lingkungam sekitar kita dengan penolakan terhadap Narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak masa depan para remaja itu sendiri.
” Dan bila menemukan pengedar maupun pemakai agar diinformasikan kepada kami selaku Bhabinkamtibmas maupun ke kantor Kepolisian guna ditindak lanjuti,” terangnya.
Ditempat terpisah, Kapolsek Baki AKP Poniman,  SH menjelaskan, peranan Bhabinkamtibmas dijajaran Kepolisian sangat vital, apalagi terkait informasi yang ada dimasyarakat, selain itu para Bhabinkamtibmas juga bisa melakukan sosialiasi serta memberikan himbauan terkait kamtibmas maupun hal – hal yang dapat mendukung pemerintahan.
SHARE