Beranda Informasi Serta Merta Putting Beliung Akibatkan Pohon Roboh Ganggu Pemakai Jalan di Gondang Sragen

Putting Beliung Akibatkan Pohon Roboh Ganggu Pemakai Jalan di Gondang Sragen

0

Polres Sragen – Pohon ambruk akibat hujan deras di sertai angin kencang di ruas jalan jurusan Gondang  menuju desa Winong, tepatnya di pedukuhan Grasak kecamatan Gondang Sragen, sempat membuat macet kendaraan hingga lebih dari 1 jam. Peristiwa ini terjadi pada petang kemarin pukul 19.00 WIB. Senin (06/11/2017).

Wakapolsek Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Pariyem, ketika menerima kabar itu, langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Sragen, sembari memotong beberapa batang dengan alat gergaji tangan inventaris dinas Polsek.

 

Besarnya pohon, hingga hanya dapat di evakuasi secara menyeluruh oleh personil  BPBD kabupaten Sragen, dengan langsung di pandu oleh Wakapolsek. Datang pula dilokasi ambruknya pohon jenis Jaranan ini, wakil Ketua DPRD Bambang Widyo Purwanto, yang menurutnya kebetulan melintasi jalan, karena kediamannya dekat dengan lokasi.

 

Sementara seperti diinformasikan  warga masyarakat yang dekat dengan ambruknya pohon Jaranan ini, petang saat hujan turun, sempat ada angin kencang seperti putting beliung, hingga menyapu pohon hingga roboh dengan posisi melintang di jalan.

 

Dari pengamatan Wakapolsek di lokasi, “ pohon roboh ini sempat menutup jalan karena persis melintang di jalan, namun yang lebih di khawatairkan adalah pohon tersebut ternyata juga menimpa kabel jaringan telpon dan jaringan listrik di pinggiran jalan,sehingga di khawatirkan akan membahayakan keselamatan warga, “
“Jadi selain menghubungi pihak BPBD kabupaten Sragen, kita juga berkoordinasi dengan PLN dan pihak Telkom untuk evakuasi kabel kabel yang sekiranya membahayakan, “ ujar Iptu Pariyem.

 

Selang satu jam kemudian, evakuasipun telah selesai di lakukan Wakapolsek, dan untungnya  tidak ada korban dalam peristiwa ini.

 

(Humas Polres Sragen)