Home Informasi Serta Merta Putting Beliung Melanda Kedawung Sragen, Akibatkan Kandang Berisi 8 Ribu Ayam Roboh

Putting Beliung Melanda Kedawung Sragen, Akibatkan Kandang Berisi 8 Ribu Ayam Roboh

0

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Robohnya kandang ayam di pedukuhan Sengkleyan desa Jenggrik kecamatan Kedawung Sragen, milik peternak ayam Teguh (40), akibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah, Minggu (05/11/2017).

Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, selanjutnya mengecek lokasi robohnya kandang ayam hingga rata dengan tanah, terjadi sore pukul 16.30 WIB, selepas hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kedawung dan sekitarnya.

 

“ saat saya selesai memberi makan ayam, tiba tiba turun hujan deras disertai angin kencang, seperti putting beliung, dan kandang ayam sayapun roboh tersapu angin kencang ini, “ kata Teguh saat dikonfirmasi AKP Bambang Susilo.

 

Kandang ayam yang berada di lokasi persawahan desa Jengrrik ini berukuran 12 kali 90 meter, milik peternak teguh ini, berisi sejumlah 8 ribu ayam potong berusia 25 hari, ayam yang masih hidup selanjutnya di evakuasi oleh pemiliknya di bantu para pekerja.

 

“ Bruntung sekali tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya kandang ayam ini, namun pemiliknya harus menderita kerugian hingga sebesar Rp 200 juta rupiah. Setelah kita teliti secara cermat, kejadian ini murni bencana alam, dan tidak ada unsur kesengajaan,” kata AKP Bambang mewakili Kapolres Sragen.

(Humas Polres Sragen)

SHARE