Home POLDA JAWA TENGAH Quick Respon Patroli Polsek Petarukan, Menolong Mobil Masuk ke Parit

Quick Respon Patroli Polsek Petarukan, Menolong Mobil Masuk ke Parit

0

Tribratanewspemalang.com – Berkendara merupakan kebutuhan sehari-hari yang sering dilakukan, setiap pengendara harus memakai kelengkapan dan selalu berhati-hati dalam menghadapi medan yang dilalui, apa lagi memasuki musim penghujan yang mengakibatkan jalan licin.

Kurangnya kehati-hatian saat berkendaraan dapat memicu terjadinya laka lantas, seperti halnya yang terjadi pada kendaraan bermotor Daihatsu Xenia Nopol : G 89825 FM, yang masuk ke parit di jalan Desa Sirangkang menuju Desa Karang Asem, Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah.Rabu (15/ 11/ 2017).

Waka Polsek Petarukan Polres Pemalang Polda Jateng IPTU M. Subagiyo, S.H. bersama Ka SPK 2 Aiptu Suwarna  yang sedang melaksanakan patroli, mendapati kendaraan Daihatsu Xenia yang dikemudikan Ibu Subyo Leksono, PNS, Dsn Posongan Rt.06 Rw.03 Kelurahan Purwoharjo Kec.Comal, yang masuk ke parit.

Awal mula kejadian, sewaktu pengemudi dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang, cuaca mendung mau hujan sesampai di TKP jalan licin kendaraan tidak terkendali, kemudian kendaraan oleng kekiri dan masuk ke parit, dampak dari banyaknya Dump Truck yang membawa material untuk pembangunan jalan Tol serta yang beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi.

Dengan alat seadanya Waka Polsek Petarukan bersama masyarakat sekitar bergotong- royong untuk mengangkat kembali KBM tersebut ke jalan yang sebenarnya, berkat kerja sama dengan masyarakat kendaraan berhasil diangkat serta tidak mengalami kerusakan yang berarti,”Ucap Subagiyo.

“Ibu Subyo Leksono mengucapkan terima kasih yang tak terhinga kepada pak Polisi dan masyarakat yang telah menolong dalam pengangkatan mobil ke jalan, dan tidak mengalami kerusakan sama sekali.

“Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, S.H, M.H. sangat mengapresiasi kepada anggota “Ini salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan menolong ibu yang mengalami kesusaan, yang mobilnya masuk ke parit, dan dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat”,Pungkas Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, S.H, M.H.

Humas Polres Pemalang

SHARE