Home POLDA JAWA TENGAH Ribuan Penggemar Dangdut Pantura Digoyang Monata dari Jawa Timur

Ribuan Penggemar Dangdut Pantura Digoyang Monata dari Jawa Timur

0

Polres Pemalang – Ribuan pecinta dangdut pantura yang datang dari wilayah Brebes-Batang bercucuran keringat digoyang grup orkes “Monata” dari Jawa Timur, Kamis malam (02/11/2017).

Ketenaran grup musik dangdut tersebut membuat para pecinta dangdut rela berdesak-desakan untuk mendekati panggung yang sudah dipagar betis oleh sejumlah aparat kepolisian dari Polres Pemalang yang melakukan pengamanan. Apalagi saat lagu-lagu khas Surabayanan dilantungkan para penonton spontanitas bergoyang dan berteriak histeris.

Acara tersebut digelar oleh seorang pengusaha dan petani bawang merah yang tajir desa Cibiyuk kec. Ampelgading H. Zaenuri.

Ia sengaja mendatangkan grup orkes tersebut untuk memeriahkan khajatan khitanan anaknya walaupun dengan biaya yang lumayan banyak.

“Saya ingin masyarakat sekitar bisa menikmati dan menyaksikan secara langsung artis-artis monata seperti Shodik, Lilin Herlina, Rere KDI, Erick bintang pantura 4 dan artis lainnya tanpa melalui VCD, Youtube ataupun tayangan Televisi. Karena saya juga penggemar dangdut khususnya Monata,” ujar H. Zaenuri.

Waka Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Kompol Arianto Salkery, S.H, S.I.K bersama Kabagops, Kompol Alkaf Chaniago, S.H, M.H serta Kapolsek Ampelgading, AKP Heryadi Noor, S.H terjun langsung di lapangan untuk memimpin pengamanan gelaran orkes tersebut.

“Kami mengerahkan 120 personil gabung Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas. Dari Polri sendiri terdiri dari pleton Dalmas Polres Pemalang, pleton Polsek gabungan, satu pleton gabungan Reskrim/Intelkam/provost/Obvit dan Satwa Polres Pemalang yang setiap pletonnya dipimpin oleh seorang perwira pengendali,” terang Wakapolres Pemalang.

Ia juga menambahkan berkat kesiap-siagaan dan cara bertindak sesuai S.O.P personil pengamanan sekitar 5000 penonton dapat dikendalikan dan tidak ada keributan yang berarti.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak termasuk penonton sehingga tercipta suasana yang kondusif,” ujarnya.

Kapolsek Ampelgading berharap setiap ada hiburan maupun keramaian di lingkungan masyarakat tidak ada kericuhan maupun perkelahian.

“Yang seperti ini bisa dijadikan contoh yang baik dan hilangkan kekerasan apapun pemicunya,” pungkas Kapolsek Ampelgading yang menyampaikan pesan kamtibmas kepada penonton diatas panggung.

Humas Polres Pemalang

SHARE