Home Informasi Berkala Rumah Aiptu Tusihno Terbakar, Kapolres Blora Langsung Salurkan Bantuan

Rumah Aiptu Tusihno Terbakar, Kapolres Blora Langsung Salurkan Bantuan

0

Mendapati laporan bahwa rumah salah satu anggota Polres Blora terbakar, pada hari Kamis (02/11/17) kemarin, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.H, M.H bersama rombongan Pejabat Utama Polres Blora sekira pukul 15.30 WIB tiba dilokasi.

Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Saptono kepada korban Aiptu Tusihno (57) yang menjabat sebagai Paur Subbag Hukum Polres Blora dirumahnya Dukuh Ngrapah, Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora, Jumat (03/11/17).

Bantuan tersebut diberikan adalah sebagai bentuk perhatian sebagai seorang pimpinan kepada bawahan. Juga supaya dapat meringankan beban korban dan keluarganya lantaran rumah yang ditempatinya telah hangus terbakar.

“Kedatangan kami ingin memberikan motivasi sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pimpinan dan rasa empati terhadap masyarakat dan terkhusus bagi anggota Kami.” Ujarnya.

Selain melihat langsung kondisi rumah yang terbakar, Kapolres juga memberikan arahan kepada Kepala Desa, dan Bhabinkamtibmas agar mengerahkan warganya untuk gotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran dirumah Aiptu Tusihno

“Saya minta peran aktif masyarakat untuk membantu Aiptu Tusihno yang sedang mengalami musibah,” kata AKBP Saptono.

Untuk diketahui bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis kemarin pagi sekira pukul 06.15 WIB, disaat Aiptu Tusihno hendak berangkat tugas dan istrinya baru pulang dari pasar.

Menurut AKP Joko Priyono selaku Kapolsek Jepon, peristiwa tersebut dipicu lantaran adanya arus pendek (korsleting) di salah kandang ayam yang berada di belakang rumahnya.

“Penyebabnya korsleting listrik, saat diketahui ternyata api sudah membesar melalap bagain atap rumah korban, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Meski kerugian yang dialami Aptu Tusihno mencapai 115 juta rupiah,” terangnya.

Meski sudah memasuki masa pensiun yang kurang 6 bulan lagi, tetapai Apitu Tusihno merupakan sosok Polisi yang selalu semangat, rajin dan disiplin dalam bertugas. Beliau tidak bisa menyembunyikan kesedihannya karena rumah satu-satunya tempat berteduh sekeluarga habis terbakar.

“Terimakasih pak Kapolres dan rekan-rekan yang telah berkenan membantu, Saya sudah Ikhlas menerima musibah ini, mungkin ini sebuah teguran dari Allah SWT dan dilain waktu Insyaallah pasti ada hikmahnya,” ujar Aiptu Tusihno sembari matanya berkaca-kaca.

SHARE