Home Informasi Setiap saat Saat Akan Diamankan Tersangka Berupaya Melarikan Diri Melalui Pintu Belakang Rumahnya Dengan...

Saat Akan Diamankan Tersangka Berupaya Melarikan Diri Melalui Pintu Belakang Rumahnya Dengan Cara Melompat Ke Dalam Sungai

0
Saat Akan Diamankan Tersangka Berupaya Melarikan Diri Melalui Pintu Belakang Rumahnya Dengan Cara Melompat Ke Dalam Sungai

Polda Sumsel – Tersangka inisial FIR (32), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, ditangkap oleh anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit Polres Musi Rawas. Tersangka penjual narkoba jenis sabu ini ditangkap di kediamannya, pada Selasa (31-10-2017) lalu, sekira pukul 17.15 wib.

 

Saat digerebek, tersangka sedang menimbang kristal putih diduga sabu menggunakan timbangan digital. Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi, pada Rabu (1-11-2017) mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi yang masuk tentang maraknya peredaran narkoba diwilayah Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara.

 

Menindak lanjuti informasi tersebut, anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit dipimpin Kanit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan. Setelah itu anggota kemudian menyamar menjadi pembeli dan melakukan transaksi pembelian sabu dengan tersangka. Setelah dipastikan bahwa tersangka memiliki sabu dan barang tersebut ada di rumahnya, maka anggota kemudian melakukan penggerebekan.

 

Saat itu tersangka sedang menimbang kristal putih yang diduga sabu dalam bungkus klip plastik menggunakan timbangan digital. Saat akan diamankan tersangka berupaya melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya dengan cara melompat ke dalam sungai.

 

Kemudian dilakukan pengejaran dan anggota ikut melompat ke dalam sungai lalu mengepung tersangka sehingga tersangka berhasil diamankan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Muara Rupit untuk disidik dan pengembangan kasusnya, ujar Kapolres Musirawas.

 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, empat bungkus plastik klip ukuran kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,0146 gram.

 

Kemudian plastik klip kosong diduga untuk bungkus sabu sebanyak 40 bungkus, satu buah sekop dari sedotan plastik, dan satu buah timbangan digital.

 

Selain barang bukti yang berkaitan dengan penyalah gunaan narkoba, anggota juga mengamankan satu buah senjata taam bergagang tali warna biru dengan sarung berwarna hitam.

SHARE