Home Informasi Berkala Saat Hendak Pergi ke Pasar, Korban Dihadang Oleh Dua Pria Bertopeng dan...

Saat Hendak Pergi ke Pasar, Korban Dihadang Oleh Dua Pria Bertopeng dan Pasrah Menuruti Kemauan Tersangka

0
Saat Hendak Pergi ke Pasar, Korban Dihadang Oleh Dua Pria Bertopeng dan Pasrah Menuruti Kemauan Tersangka

Polda Sumsel – Setelah sempat menjadi buron sekitar sebulan lalu, tersangka inisial RI Alias BU (34), warga Desa Mangkunegara Kecamatan Penukal Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, akhirnya tertangkap di rumahnya, pada Jumat (27-10-2017).

 

Tersangka ditangkap setelah melakukan begal Honda Beat warna Putih Nopol BG 6641 DAA terhadap korban inisial SI (30), warga Dusun II Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali, di pasar kalangan Desa Babat Kabupaten Pali.

 

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban bahwa pada Minggu (1-10-2017) lalu, sekira pukul 06.00 wib, ketika hendak pergi ke pasar kalangan Desa Babat.

 

Korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Putih Nopol BG 6641 DAA, tepatnya di simpang empat perbatasan Desa Mangkunegara dan Desa Raja Jaya, dihadang oleh dua orang laki-laki bertopeng.

 

Salah satu tersangka langsung menodongkan senpi laras pendek ke kepala korban dan mengancam akan menembaknya jika tidak menuruti kemauan tersangka. Korban ketakutan dan pasrah, ketika tersangka mengambil sepeda motor dan langsung melarikan diri ke arah Desa Mangkunegara.

 

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 12 juta, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Penukal Abab. Berdasarkan dari ciri-ciri tersangka yang diterangkan oleh korban, diketahui salah satu tersangka inisial RI Alias BU.

 

Kemudian dilakukan lidik, dan diperoleh informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka di rumahnya. Atas informasi tersebut, petugas segera menindaklanjuti dan dilakukan upaya pengerebekan dan penangkapan di rumah tersangka. Dan tersangka berhasil ditangkap dengan tanpa perlawanan.

 

Kemudian diamankan dan di bawa ke Mapolsek Penukal Abab. Sedangkan satu tersangka lainnya yakni AA (DPO), berhasil meloloskan diri setelah dilakukan pengerebekan di rumahnya, selang waktu 20 menit dari penangkapan tersangka RI.

 

Sementara itu, Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, MPP, melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Deni NS, dan Kasubag Humas AKP Arsyad, membenarkan kejadian tersebut.

 

Saat ini, pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan tersebut tersangka terancam pidana Pasal 365 KUHP.

SHARE