Home Informasi Serta Merta Saat Ia Dan Adiknya Sedang Mengisi Bensin, Setelah Tangki Terisi Penuh Dia...

Saat Ia Dan Adiknya Sedang Mengisi Bensin, Setelah Tangki Terisi Penuh Dia Adiknya Menghidupkan Mesin, Saat Itulah Asal Mula Percikan Api Terlihat

0
Saat Ia Dan Adiknya Sedang Mengisi Bensin, Setelah Tangki Terisi Penuh Dia Adiknya Menghidupkan Mesin, Saat Itulah Asal Mula Percikan Api Terlihat

Polda Sumsel – korban inisial HH (37), pemilik motor Suzuki Thunder Nopol BG 4359 KL yang terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.301.05 di Jalan MP Mangkunegara atau tepatnya Simpang BLK Palembang, Sumatera Selatan, hanya bisa termenung melihat motor kesayangannya yang sudah menjadi arang di Polsek Sako Palembang, pada Senin (30-10-2017).

 

Mengenakan celana pendek dan baju kaos oblong, tatapan mata pria ini terlihat kosong melihat kendaraan roda duanya sudah tak lagi berbentuk.

 

Sesekali ia menghisap rokok mildnya mencoba menenangkan diri atas musibah yang menerpanya. Namanya musibah tidak bisa dielakan lagi, ujarnya ketika ditemui di Polsek Sako Palembang. Ia menjelaskan kronologi kejadian bermula saat ia dan adiknya sedang mengisi bensin.

 

Setelah tangki terisi penuh dia adiknya menghidupkan mesin, saat itulah asal mula percikan api terlihat. Pas isi bensin meluber dan bensin kena busi lalu muncul percikan api, jelasnya. Seperti diketahui, warga yang melintas di Jalan MP Mangkunegara Palembang, pada Senin (30-10-2017) siang, dihebohkan dengan adanya insiden terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang BLK Palembang.

 

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika seorang pengendara motor sedang mengisi jenis di SPBU tersebut. Motor yang dalam keadaan terbakar dengan cepat langsung menyambar satu mesin SPBU di sana. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa.

 

Si jago merah hingga saat berhasil dipadamankan secara gotong royong oleh pegawai SPBU dan masyarakat menggunakan APAR. Pengawas SPBU, Bastaryono mengatakan bahwa kejadian kebakaran berasal dari sebuah motor yang baru selesai mengisi bensin. Ada satu motor yang terbakar setelah mengisi bensin, jaraknya sekitar 4 meter dari sarfas namun dispenser SPBU langsung kami nonaktifkan sehingga tidak ada kesempatan api menyambar SPBU, ujar Bastaryono.

 

Kanit Reskrim Polsek Sako Palembang, Iptu Yahya Roni mengatakan, setelah mengisi bensin percikan api muncul dari busi.

 

Mengetahui kejadian itu pemilik motor coba menyelamatkan diri dengan menendang motor tersebut. Mereka ini isi bensin ya kepenuhan langsung menyambar ke busi. Saat ini pemilik motor kita introgasi sebagai saksi, tegasnya.

SHARE