Home Informasi Berkala Salah Seorang Pelaku Komplotan Spesialis Bobol Rumah Diringkus Oleh Unit Reskrim Polsek...

Salah Seorang Pelaku Komplotan Spesialis Bobol Rumah Diringkus Oleh Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa

0
Salah Seorang Pelaku Komplotan Spesialis Bobol Rumah Diringkus Oleh Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa

Polda Sumsel – Tersangka inisial RE (26), warga Perumnas Talang Kelapa Palembang, Sumatera Selatan, salah seorang pelaku komplotan spesialis bobol rumah diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa Banyuasin, di kediamannya, pada Jumat (27-10-2017).

 

Berdasarkan informasi yang didapat penyidik, tersangka merupakan pemain lama. Sedikitnya sudah ada puluhan kali dia melakukan bobol rumah dan mencuri sepeda motor di kawasan kecamatan Talang Kelapa.

 

Terakhir mereka melakukan aksinya di Komplek Tanah Mas Residence Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, pada September lalu.

 

Mencuri televisi dan Tedmon 1000 liter milik korban RI. Menurut pengakuan tersangka saat di tahan di Polsek Talang Kelapa, dalam melakukan aksinya dia dibantu oleh dua rekannya JO dan BE.

 

Sebelum melakukan bobol rumah, tersangka terlebih dahulu memantau rumah kosong di kawasan Komplek Tanah Mas Residence dengan berpura-pura bertamu.

 

Tiga hari berturut-turut saya lihat rumah itu sepi. Kemudian saya mengajak Johan dan Beben untuk mencuri di sana, sambil membawa golok, jelasnya.

 

Menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon milik tersangka mereka bonceng tiga menuju rumah korban. Kami berbagi tugas, JO membedel pintu, saya masuk mengambil TV dan mengeluarkan tedmond milik korban.

 

Sementara Beben berjaga di luar rumah, katanya. Usai menguras harta benda korban, tersangka kabur dengan sepeda motor membawa TV curian. Kemudian menjemput Johan dan Beben membawa tedmond.

SHARE