Beranda Informasi Serta Merta Samsat Keliling kali ini hadir di Pelosok Kecamatan Jatipurno

Samsat Keliling kali ini hadir di Pelosok Kecamatan Jatipurno

0

Polres Wonogiri — Tidak perlu bersusah payah untuk menuju kota Wonogiri hanya sekedar membayar pajak, kali ini Samsat Keliling hadir di Kecamatan Jatipurno, hal ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor kecamatan ini di serbu masyarakat yang akan membayar pajak. Kegiatan rersebut di helat dari jam 09.00 sampai 14.00 WIB.

Petugas Polsek Jatipurno Kasi Humas Aiptu Mustafa bersama Kanit Sabhara Aipti Kasni dan kanit Reskrim Aiptu Sudi Maryanto menemui petugas samsat, yang terdiri dari satu anggota Polisi, Aiptu Suwardi dan tiga orang dari Dipemda Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto, mengatakan bahwa Pelayanan Samsat keliling di kecamatan Jatipurno, akan dilaksanakan seminggu sekali disetiap hari Kamis, yang berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Jatipurno.

“Manfaat pelayanan Samsat keliling, yskni bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL) dan mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya,”katanya, Kamis (09/11/2017).

Ditambahkan, hal-hal yang harus dipersiapkan bagi masyarakat yang akan membayar pajak meliputi, pemohon harus mempersiapkan identitas / Tanda jati diri Asli Pemohon/Pemilik yang sah, STNK Asli, bukti pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Dusun Tandan, Desa Tawangrejo, Tatik Sulastri menyampaikan adanya Samsat keliling ini dapat mempermudah masyarakat untuk memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan.

“Harapan kami samsat keliling ini bisa berjalan terus di kemudian hari dan untuk jumlah harinya agar di tambah,”imbuhnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jayeng)

(Polsek Jatipurno)

BAGIKAN