Home Informasi Setiap saat Sat Pol Air Polres Sergai Bersama Nelayan Berhasil Temukan Mayat Hilang Tiga...

Sat Pol Air Polres Sergai Bersama Nelayan Berhasil Temukan Mayat Hilang Tiga Hari Dilaut

0

humas.polri.go.id- Hilang selama tiga hari diperairan Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, akhirnya, Ali Mustafa (36) nelayan asal Sergai ditemukan tewas di posisi 1 mil dari jermal 2, arah timur, Selasa (31/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya korban berangkat dari rumah, Minggu sore (29/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, hingga sore pukul 15.00 WIB, diperoleh kabar hanya sampannya saja ditemukan nelayan pukat langgar asal Bedagai di dekat jermal arah timur.

Selanjutnya, temuan sampan nelayan itu disampaikan kepada keluarganya di Desa Pekan Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu. Informasi hilangnya bapak dua anak itu disampaikan kepada petugas Satpol Perairan Polres Sergai.

Kemudian, nelayan dan masyarakat sekitar bersama petugas Satpol Perairan Polres Sergai melakukan pencarian. Dan, Selasa (31/10) siang, jenazah warga Dusun IV, Desa Pekan Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu itu ditemukan.

Disebutkan nelayan tradisional setempat, bahwa sejak beberapa hari mereka tidak berani ke laut karena kondisi cuaca yang kurang baik disebabkan angin kencang.

Namun, menurut isteri korban, Linda (35) kepada koran ini saat disambangi ke rumahnya mengatakan meskipun angin kencang, suaminya tetap pergi ke laut guna memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Dia pergi dari rumah setengah enam pagi dengan memakai sampan. Memang suami saya lagi demam tetapi karena kebutuhan ekonomi akhirnya dia berangkat juga,” bilang isterinya kepada Tribratanews Res Sergai di rumah duka dengan sedih, Selasa (31/10).

Kasatpol Perairan Polres Sergai, IPTU CT Situmorang kepada Tribrata membenarkan temuan mayat nelayan yang hilang sejak tiga hari lalu.

“Sudah ditemukan tadi diperairan Sialangbuah, 1 mil arah timur dari ditemukannya sampan yang dibawanya. Sekaranh jenazah sudah di rumah duka untuk dilakukan proses penguburan,” tandas Situmorang.(ad)

SHARE