Home Informasi Serta Merta Satreskrim Polres Musi Rawas Membekuk Tersangka Ketika Sedang Tertidur Lelap Di Dalam...

Satreskrim Polres Musi Rawas Membekuk Tersangka Ketika Sedang Tertidur Lelap Di Dalam Rumahnya

0
Satreskrim Polres Musi Rawas Membekuk Tersangka Ketika Sedang Tertidur Lelap Di Dalam Rumahnya

Polda Sumsel – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Mapolres Musi Rawas (Mura) membekuk tersangka inisial SA Alias PA (35), warga Desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, pada Kamis (26-10-2017) dini hari sekira pukul 02.00 wib.

 

Tersangka ditangkap ketika sedang tertidur lelap di dalam rumahnya. Saat dibangunkan dan hendak diamankan tersangka ‎sempat memberontak, namun  saat akan kabur berhasil dikunci oleh petugas.

 

Penangkapan tersangka atas laporan BO dan PT. Lonsum  ke Polres Musi Rawas dengan laporan Polisi LP / B-42 / V / 2014 / Sumsel / ResMura / Sek Muara Kelingi, tanggal 30 Mei 2014. Kejadian bermula ‎pada (30-5-2014) lalu, sekira pukul 02.00 wib, di jalan poros Blok 654 PT. GBD Desa Mambang Kec Muara Kelingi Kab. Musi Rawas.

 

Terjadi tindak pidana pencurian dan penganiayaan yang dialami oleh BO. Saat itu BO  yang merupakan karyawan PT. Lonsum sedang melaksanakan patroli bersama rekannya di areal perkebunan perusahaan tersebut, ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi, SIK didampingi oleh Kasat Reskrim, AKP Wahyu, pada Jumat (27-10-2017). 

 

Ketika patroli menemukan tumpukan buah sawit yang diduga hasil pencurian. Saat akan mengambil buah kelapa sawit, BO dan rekannya dihadang oleh HE (DPO), PA dan RO (sedang menjalani hukuman).

 

Mereka memukul korban dan mengalungkan celurit ke leher korban, menodongkan samurai ke arah samping kepala korban. Akibat peristiwa itu BO dan Pihak PT mengalami kerugian buah kelapa sawit sebanyak lebih kurang 6.300 kg bila diuangkan kerugian mencapai Rp. 11 juta.

 

Tersangka yang berperan mengalungkan cerulit ke BO. Saat ini Pahmil sudah dibawa dan diamankan anggota ke Polres Mura untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Satu tersangka lagi masih dalam pengejaran Pihak Polres Musi Rawas, katanya.

SHARE