Home Informasi Setiap saat Sebanyak 21 Pelajar Kab. Tegal Terpilih Bersama Sat Intelkam Polres Tegal Ikuti...

Sebanyak 21 Pelajar Kab. Tegal Terpilih Bersama Sat Intelkam Polres Tegal Ikuti Seminar Di Semarang

0

Tegal – 21 siswa SMA dan SMK terpilih dari Kab. Tegal berangkat ke Sekolah Nasional Karangturi Semarang guna mendapatkan pembinaan khusus dari Direktorat Intelkam Polda Jateng.

Pemberangkatannyapun dengan pendampingan melekat oleh 3 orang personel Satintelkam Polres Tegal dibawah komando Aiptu Muliyono, S.H.

Mereka berangkat bersama – sama dari Polres Tegal pada hari Rabu, 1 November 2017 dini hari. Di Semarang kegiatan cukup padat, mereka diharuskan mengikuti seminar dari pagi hingga siang hari dengan materi yang cukup berkelas.

Seminar yang dilaksanakan di sebuah auditorium berstandar nasional tersebut menghadirkan narasumber yang berkualitas dari Direktorat Intelkam Polda Jateng, Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Jateng dan pengamat terorisme.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda agar tidak salah jalur serta beropsesi kuat untuk menjaga dan memajukan negeri tercinta Indonesia.

Di sana pulalah mereka berbaur menjadi satu dengan 700 siswa terpilih dari Kabupaten / Kota lainnya.

“Sungguh pengalaman berharga, terima kasih kepada Polres Tegal yang sudah memberi saya kesempatan ikut kegiatan ini” begitulah penuturan dari Azriel Putra Pratama salah seorang pelajar dari SMK Negeri 1 Adiwerna.

Dan sebagai tindak lanjut atas kegiatan itu, Satintelkam Polres Tegal akan melaksanakan pembinaan di sekolah – sekolah Kab. Tegal. Tentunya dengan melibatkan para pelajar yang sudah mengikuti seminar di Semarang dengan tujuan dapat menularkan ilmunya kepada teman – teman yang lain.

SHARE