Beranda POLDA JAWA TENGAH Sinergi Polisi dengan Petugas Bina Marga

Sinergi Polisi dengan Petugas Bina Marga

0
Polda Jateng, Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Jatingarang Weru Sukoharjo, Brigadir Sriyono SH. Melaksanakan sambang serta dialogis dengan petugas Bina Marga yang sedang mengawasi penebangan pohon turus jalan di jalan raya Watukelir – Cawas tepatnya di Dukuh Pungsari RT 04 RW 02 Desa Jatingarang Kecamatan Weru, Jum’at (03/11/2017).
Pada saat Bhabinkamtibmas Bigadir Sriyono SH. melaksanakan sambang dan menanyakan masalah penebangan pohon turus jalan ini , pak Walidi petugas Bina Marga Surakarta yang mengawasi penebangan pohon turus jalan ini menjelaskan , bahwa penebangan ini di lakukan guna mengantisipasi pohon roboh atau ranting – ranting yang patah akibat hujan maupun angin pada musim penghujan ini.
” Dan penebangan ini tidak semua pohon turus jalan di tebang, jadi pohon – pohon yang sudah mati atau sudah lapuk yang di utamakan di tebang, karena  akan membahayakan pengguna jalan yang lewat , selain itu pohon yang kemiringanya ke arah jalan serta pohon yang rantingnya melintang di atas pohon ya kita tebang dan potong,” jelas Walidi petugas Bina Marga saat menjelaskan kepada petugas Bhabinkamtibmas.
Dari data yang ada, beberapa waktu yang lalu ada pengguna jalan  yang mengalami musibah terkena pohon yang roboh atau terkena ranting yang patah, dan bahkan ada beberapa orang yang tertimba pohon yang roboh, termasuk 2 ( dua ) anggota polsek weru Aipda Mahmud dan Aipda Kismedi juga menjadi korban tertimpa pohon jaranan yang merobohi mobil patroli saat akan melaksanakan tugas pengamanan wayang kulit di dukuh Weru dan meninggal dunia di tempat pada saat itu.
Saat dijelaskan, Brigadir sriyono mengingatkan kepada pihak Bina Marga maupun pemborong untuk hati – hati dan selalu mementingkan keselamatan, mengingat cuaca yang panas dan juga pohon – pohon tersebut banyak yang sudah lapuk, jadi kalau tidak hati – hati malah membahayakan penebang itu sendiri, ucapnya.
Selain itu juga Sriyono menambahkan, perhatikan pengguna jalan yang lewat, mengingat jalur ini merupakan jalur penghubung kabupaten wonogiri dan kabupaten klaten maka perlu ada yang mengawasi arus lalu lintas, biar semua ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman, pungkas Brigadir Sriyono.
BAGIKAN