Beranda POLDA JAWA TENGAH Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kunjungi Paud Pelita Hati Desa Karangsari

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kunjungi Paud Pelita Hati Desa Karangsari

0

Tribrtanewspemalang.com – Kapolsek Pulosari Polres Pemalang Polda Jateng Iptu Ketut Astawa bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Castro dan Babinsa Koramil Pulosari Sertu Ayub melaksanakan kegiatan sambang di Paud Pelita Hati Desa Karangsari Kec Pulosari Kab Pemalang,Selasa(14/11/2017).

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak anak-anak Paud Pelita Hati berinteraksi langsung dengan cara bernyanyi bersama anak-anak dengan menyanyikan lagu kebangsaan/nasional,”Ucap Castro.

Disamping itu mereka juga diajari sopan santun terhadap orang yang lebih tua serta agar para siswa untuk rajin belajar, baik pelajaran umum di sekolah maupun pelajaran agama agar cita-cita mereka bisa tercapai.

Bhabinkamtibmas juga mengharap peran aktif para guru untuk mengawasi anak didiknya terutama pada jam istirahat dan saat pulang “Jangan biarkan anak-anak pulang sendirian, harus menunggu jemputan orangtuanya atau bila perlu ibu gurunya yang mengantar pulang anak-anak sebagai upaya untuk cegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, “Tegas Bripka Castro.

Dengan seringnya kita melakukan sambang ke sekolah-sekolah TK diharapkan TNI-POLRI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka.

“Kapolsek Pulosari menegaskan agar Kegiatan ini selalu di tingkatkan selain ┬ámampu merubah paradigma Polri yang selama ini sering dianggap menakutkan di mata anak-anak kecil bisa menjadi sosok Polri yang dicintai anak-anak serta seluruh lapisan masyarakat pada umumnya,”Ajak Kapolsek.

Dengan adanya sinergitas TNI-POLRI melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan sambang bersama diharapkan hubungan ini akan semakin solid dan selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Desa Binaan nya,”Pungkas Kapolsek Pulosari Iptu Ketut Astawa.

Humas Polres Pemalang