Home Informasi Berkala Tanggap Bencana, Polres Blora Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

Tanggap Bencana, Polres Blora Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

0

tribratanews.polri.go.id – Blora, Diwaktu yang bersamaan akibat hujan deras disertai bencana angin puting kencang yang terjadi kamarin, Rabu 08 November  2017 sore, di beberapa titik wilayah kota Blora terdapat pohon tumbang akibat di terjang hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik. Kamis (09/11/17).

Personil Polsek Blora kota, Anggota Sat Lantas dan Sat Shabara Polres Blora langsung turun untuk turut membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup sebagaian jalan raya bersama petugas BPBD Kab. Blora serta pengaturan arus lalu lintas supaya tetap lancar.

Polres Blora langsung menginformasikan ke BPBD dan PLN Kabupaten Blora untuk segera memberikan bantuanya supaya pohon tumbang dan kabel listrik yang terputus segera diantisipasi sebelum terjadi jatuhnya korban atau kebakaran akibat konsleting listrik.

Tanpa menghiraukan hujan yang masih turun riuntik-rintik dengan semangat pengabdian para personil Polsek Polres Blora  bahu- membahu menyingkirkan batang pohon yang tumbang serta mengawasi dan memantau kabel listrik yang terputus supaya tidak menyambar orang disekitarnya bahkan terjadi konsleting arus listrik yang bisa mengakibatkan percikan api.

Terlihat Kasat Shabara Polres Blora AKP Siswanto tidak hanya tinggal diam dan memerintahkan anggotanya, akan tetapi turut ikut terjun dan bersama dengan warga masyarakat bergotong royong.

“Saya tidak mau hanya mengecek, memantau dan hanya perintahkan anggota saya untuk bekerja. Tapi saya disini sebagai pimpinan harus ikut turun terjun langsung bersama anggota membantu masyarakat, karna saya sebagai pimpinan harus memberikan contoh tindakan yang baik supaya para anggota saya dilapangan bertugas dengan tulus ikhlas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakatt, karna itu tugas Kepolisian.” Ujar AKP Siswanto.

Sampai sore sekira pukul 17.30 WIB pohon tubing yang menutupi sebagian jalan di beberapa titik yakni Jln. Raya Blora-Randublatung tepatnya di Desa Gedongsari dan Jln Reksodiputro Blora, berhasil di tepikan, namun jaringan listrik masih dalam perbaikan PLN.

Untuk arus lalu lintas yang awalnya macet sudah mulai lancar di karenakan batang pohon tumbang yang menutup jalan raya sudah selesai di evakuasi.

SHARE