Home Informasi Setiap saat Tersangka Ditangkap Setelah Tertangkap Tangan Menjual Narkoba Jenis Sabu-Sabu Kepada Anggota Polisi...

Tersangka Ditangkap Setelah Tertangkap Tangan Menjual Narkoba Jenis Sabu-Sabu Kepada Anggota Polisi Yang Melakukan Penyamaran

0
Tersangka Ditangkap Setelah Tertangkap Tangan Menjual Narkoba Jenis Sabu-Sabu Kepada Anggota Polisi Yang Melakukan Penyamaran

Polda Sumsel – Tersangka inisial AY alias YA (27), warga Desa SP2 Karya Mulia Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Musirawas, pada Senin (30-10-2017).

 

Tersangka ditangkap setelah tertangkap tangan menjual narkoba jenis sabu-sabu kepada anggota polisi yang melakukan penyamaran atau undercover buy. Selain mengamankan tersangka, anggota juga menyita dan mengamankan barang bukti.

 

Antara lain lima bungkus plastik klip ukuran sedang diduga narkotika jenis sabu dgn berat brutto 6,42 gram. Kemudian satu bungkus plastik klip ukuran kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,24 gram dan ponsel milik tersangka.

 

Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzons mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi masayarakat. Bahwa, di wilayah SP2 Trans Mandala Kecamatan Megang Sakti, ada penjual narkoba yang kerap mengedarkan narkoba diwilayah tersebut.

 

Terkait informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah itu, anggota melakukan penyamaran undercover buy, dan memesan sabu kepada tersangka. Setelah tersangka mengeluarkan barang bukti narkoba, anggota langsung melakukan penangkapan.

 

Saat ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan cara memberontak dan bergulat dengan anggota, namun berhasil dilumpuhkan.

 

Setelah itu dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika diduga jenis sabu yang dibuang oleh tersangka ke tanah pada saat bergulat dengan anggota.

 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Musirawasuntuk penyidikan lebih lanjut, ujarnya, pada Selasa (31-10-2017).

SHARE