Home Informasi Setiap saat Tersangka Menyimpan Sabu Di Dalam Senter Besar

Tersangka Menyimpan Sabu Di Dalam Senter Besar

0
Tersangka Menyimpan Sabu Di Dalam Senter Besar

Polda Sumsel – Seiring perang terhadap narkoba makin gencar, bertambah banyak “pemainnya” yang tertangkap. Banyak cara dilakukan agar keterlibatan mereka tidak terendus oleh polisi. Seperti yang dilakukan oleh tersangka inisial RU (35), warga Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, tersebut menyimpan narkoba miliknya di dalam senter besar.

Pada Rabu (25-10-2017) lalu, sekira pukul 06.30 wib, jajaran Subdit Gakkum Ditpolair Polda Sumsel menangkapnya di perairan Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan.

Petugas lalu menyambangi rumahnya dan curiga dengan senter di belakang televisi (TV).

Setelah dibuka, isinya 13 paket kecil sabu dan 10 butir ekstasi warna cokelat tanpa logo. Wanita kelahiran Aceh tersebut pun dibawa ke Mako Ditpolair.

Tersangka dalam pemeriksaan lebih lanjut, ujar Dirpolair Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Robinso DP Siregar didampingi oleh Kasubdit Gakkum, AKBP Zahrul Bawadi, pada Jumat (27-10-2017), kemarin.

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku sudah delapan bulan menggunakan sabu. Terakhir kali mengonsumsi narkoba jenis serbuk itu pada Senin (23-10-2017) lalu.

Hasil tes, urinenya positif zat narkotika, lanjutnya. Selain barang bukti narkoba, petugas juga menyita timbangan digital, kalkulator, tiga handphone dan uang sbesar Rp. 329.000.

Di hari yang sama, sekira pukul 19.00 wib, Subdit Gakkum meringkus tersangka MA (62), warga Kelurahan Suka Raja Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Tersangka diringkus di perairan Sungai Lilin karena membawa lima paket hemat sabu dalam dompetnya. Dia mengaku membeli sabu tersebut di terminal Sungai Lilin, pada Selasa (24-10-2017) lalu.

Tersangka juga dites urinenya, hasilnya positif, beber Robinson. Keesokan paginya, tim Subdit Gakkum bergerak ke peraiaran Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Air Sugihan. Disana, petugas menangkap tersangka FA (24), ME (22) dan AN (28).

Mereka diduga pengedar karena kedapatan membawa 5 paket kecil sabu. Juga peralatan seperti bong, korek api gas, jarum peniti dan uang tunai sebesar Rp. 472 ribu.

Terpisah, jajaran Unit Reskrim Polsek Penukal Abab pimpinan AKP Deni NS meringkus pengedar sabu-sabu dan ekstasi. Tersangkanya inisial DA (32), Kecamatan Talang Ubi. Penangkapan, pada Rabu, sekira pukul 16.30 wib, di Jl Desa Babat, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Di kantong celana tersangka, ditemukan satu plastik klip berisi sabu dan 18 butir ekstasi. Asal narkoba dalam pengembangan, beber Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Deni NS. Pengakuan tersangka, dia ambil narkoba itu dari seorang warga Desa Air Itam.

Terpisah, patroli yang digelar jajaran Polsek Bayung Lencir berhasil membekuk tersangka inisial DE (32), warga Bayung Lencir yang diduga pengedar narkoba. Dari tersangka disita enam paket kecil sabu.

Penangkapan di Desa Sindang Marga. Saat ini tersangka sudah diamankan bersama barang bukti, ungkap Kapolsek bayung Lencir, AKP Novan Dwi Putra, SH.

Sementara, dalam dua hari, dua pengedar sabu dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres OKI. Tersangkanya, Liper 925), warga Tulung Selapan.

Dia diciduk di rumahnya, pada Kamis (26-10-2017). Darinya disita tujuh paket sabu, dua bundel plastik klip, korek api gas, bong dan lainnya.

Kedua tersangka yaitu ZA Alias UD (38), warga Kecamatan Pedamaran yang diciduk di jalan raya Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayuagung, pada Rabu (25-10-2017) sekira pukul 13.00 wib.

Darinya disita tiga paket sabu. Sepeda motor Jupiter MX Nopol BG 3321 KV kendaraan tersangka ikut diamankan.

SHARE